Peringati HUT Kabupaten Tanggamus Ke 25, Bupati dan Forkompimda Ziarah ke Makam Pahlawan

1,809 views

Tanggamus – Bupati Tanggamus Dewi Handajani Bersama Forkopimda Ziarah, Tabur Bunga dan Doa’ dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-25 Kabupaten Tanggamus pada Senin 21 Maret 2022 Pukul 08.30 WIB, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, bertempat di Kecamatan Kotaagung Timur.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm Micha Arrwan SE MM, Selaku Perwira Upacara Kapten inf.Julian ABRI. Selesai upacara ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga ke pusara makam para pahlawan.

Dewi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa Kabupaten Tanggamus pada hari ini tepat berusia 25 Tahun, dengan usia yang cukup panjang, pihaknya berharap selalu diberikan keamanan, keselamatan, kemajuan, serta warganya selalu diberikan hidayah, kesehatan, kesejahteraan, dijauhi dari bala bencana dan diberkahi oleh Allah SWT.

“Berkat rahmat Allah SWT Tanggal 21 Maret 1997, Kabupaten Tanggamus secara resmi berdiri. Tidak terasa saat ini Kabupaten Tanggamus telah berusia seperempat abad, suatu rentang perjalanan waktu yang penuh dengan romantika dan dinamika sejarah. Kabupaten Tanggamus yang awalnya memiliki 11 Kecamatan, termasuk Pringsewu, dan saat ini terus berkembang, menjadi 20 Kecamatan, diluar Pringsewu yang telah menjadi Kabupaten Pringsewu, serta memiliki 299 Pekon dan 3 Kelurahan. Dari berdirinya hingga kini Kabupaten Tanggamus telah dipimpin oleh 5 orang Kepala Daerah atau Bupati,” kata Dewi.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Tanggamus dengan segala keadaan dan keterbatasan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi warga masyarakat. Kabupaten Tanggamus berhasil meraih Prestasi dan Penghargaan dan membawa nama harum Kabupaten Tanggamus.

Dewi menambahkan, mengingat Pandemi Covid-19 yang masih melanda, maka perayaan dan peringatan Hari Jadi Tanggamus dilakukan secara sederhana namun tanpa mengurangi makna rasa syukur atas Karunia Tuhan Yang Maha Esa. Pihaknya juga mengajak tamu undangan untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik. Dalam beberapa tahun belakangan ini, ia akui telah melewati berbagai hambatan dan kesulitan dalam proses pembangunan. Pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat luar biasa.

BACA JUGA :   Audiensi dengan Bupati Tanggamus, KPU dan Bawaslu Bahas Pemilu Serentak 2024

“Bukan saja kita harus kehilangan sahabat, saudara, bahkan orangtua, tapi juga kondisi ekonomi dan kondisi sosial sangat terdampak dan terpukul, namun itu semua tidak membuat kita semakin lemah dan tercerai berai, tetapi membuat kita semakin bersatu-padu, kompak serta meyakini bahwa segala permasalahan dan hambatan apabila kita atasi secara bersama-sama, bergotong-royong di dalam bingkai persatuan dan kesatuan, maka tidak ada yang tidak bisa kita selesaikan. Apapun hambatannya, asal kita selalu terus kompak dan bersatu, maka segalanya akan baik-baik saja,” imbuhnya.

Tema Peringatan HUT Tanggamus kali ini, yakni ‘Wujudkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Melalui Masyarakat yang Sehat, Inovatif, Berdaya Saing dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional’.

Hadir dalam Acara ziarah tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wakil Bupati Hi.A.M. Syafi’i, Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, staf ahli Bupati, para asisten, personel kodim 0424/Tanggamus, Personil Polres Tanggamus, Personil Satpol PP, para Kepala OPD Tanggamus, Camat dan kepala pekon se Kabupaten Tanggamus secara virtual. (zim/feb)