News, UTI  

Balitbangda Lampung Apresiasi Karya Inovasi Mahasiswa UTI

1,112 views

LAMPUNG- Inovasi yang dihasilkan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menuai apresiasi.

Mahasiswa Teknokrat dinilai mampu menghasilkan inovasi yang kegunaannya bisa dirasakan masyarakat. Bahkan, banyak skripsi mahasiswa yang memang secara praktik bisa digunakan oleh masyarakat.

Penggunaan internet of things oleh mahasiswa juga banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Misalnya alat pemberi pakan ikan yang dibuat secara digital dan bisa dioperasikan lewat ponsel. Juga ada kendaraan berbasis tenaga surya yang ramah lingkungan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Penelitan dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Lampung Dani Wahyudi S, STP., M.Si, saat  mengparesiasi kegiatan Academic Expo 2024 gelaran Universitas Teknokrat Indonesia di Gelanggang Mahasiswa Dr HM Nasrullah Yusuf yang diadakan dari kemarin sampai hari ini, Jumat (14/6/2024).

Dani mengatakan, tidak banyak kampus yang secara serius menghasilkan karya yang berdampak besar untuk kehidupan masyarakat.

Ia secara khusus mengapresiasi Teknokrat yang setiap tahun selalu mengadakan kegiatan seperti ini dan mengajak semua pemangku kepentingan terkait.

Dani mengatakan, yang dihasilkan mahasiswa Teknokrat memang mempunyai kegunaan yang bermanfaat untuk masyarakat.

Termasuk juga penggunaan teknologi metaverse dalam pembelajaran. Dengan demikian, mutu pembelajaran di kampus berjuluk “Sang Juara” ini bisa selalu meningkat.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM mengatakan, Teknokrat berkomitmen untuk menghasilkan produk inovasi yang meningkatkan kualitas hidup manusia. (*)

BACA JUGA :   Pimpinan KPK Dilaporkan ke Dewas, Ali Fikri: Kami Tentunya Menghormati