Ramadhan, Pemkot Metro Pastikan Stok Bahan Makanan Aman!

1,283 views

METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro pastikan ketersediaan bahan pangan selama Ramadhan 1445 H / 2024 M.

Ini terungkap usai Walikota Metro dr. Wahdi Siradjuddin, Sp.OG dan Wakil Walikota Metro Drs. Qomaru Zaman, M.A melakukan monitoring harga dan ketersediaan bahan pokok, di 4 pasar yang ada di Kota Metro, yakni Pasar Margorejo, Pasar Basah Metro Mega Mall, Pasar Hamparan Agus Salim dan Pasar Basah Terminal Kota, Jum’at (08/03/2024) oleh

Berdasarkan hasil monitoring, Walikota dan Wakil Walikota Metro, memberikan kepastian ketersediaan bahan pangan menjelang, hingga usai Bulan Suci Ramadhan aman.

“Yang pertama terima kasih kepada seluruh anggota tim yang telah bekerja sama dengan baik. Saya dan Bapak Wali Kota mengawali kunjungan ke pasar pasar dan hari ini saya pastikan stok barang-barang aman,” ucap Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman.

Ia mengatakan bahwa meskipun ada kenaikan beberapa harga sembako, namun aktifitas di pasar masih berjalan dengan normal.

“Luar biasa tadi mulai dari penjual nangka hingga penjual beras, mereka gembira artinya pergerakan ekonomi di Metro ini cukup luar biasa. Saya juga pastikan harga beras sudah mulai turun. Harga beras sudah Rp15.400 per kilo dari yang sebelumnya Rp. 15.800. Jadi insya Allah tidak usah ragu belanja di Kota Metro,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menegaskan bahwa Pemerintah Kota Metro akan terus bekerja maksimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap sembako.

“Diharapkan semua warga tidak perlu khawatir apalagi panic buying terhadap stok pangan, karena sejatinya Pemerintah Kota Metro akan terus berupaya mengendalikan kenaikan harga dengan melakukan penetrasi pasar melalui operasi pasar,” kata Wahdi.

Wahdi juga mengatakan bahwa harga sembako yang masih tinggi yaitu telur dengan harga jual dipasaran berkisar Rp. 30.000 sampai dengan Rp 31.000 per kg. (hum/dit)

BACA JUGA :   Agus Fatoni Gelar Sosialisasi kepada 17 Ribu Lebih Pemilih Pemula di Sumatera Selatan