Unila  

Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Unila Gelar Pelantikan Anggota Muda

1,637 views

Bandar Lampung – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Lampung (Unila) menggelar acara pelantikan anggota muda pada Minggu (10 Maret 2024).

Gelaran pelantikan yang menghadirkan Pembina PSM Unila Ciptaning Weargo Jati, S.Pi., M.Sc., M.Si., alumni senior, dan perwakilan dewan PSM Unila ini menandai langkah resmi para peserta magang untuk meningkatkan status keanggotaan mereka, serta memulai proses pengaderan dalam organisasi.

Pelantikan anggota muda PSM Unila merupakan tahap penting dalam struktur organisasi. Kegiatannya dibagi menjadi tiga tingkatan, yakni anggota magang, anggota muda, dan anggota biasa sebelum masuk kepengurusan.

Dalam kegiatan tersebut, calon anggota muda tahun 2024 diberikan materi yang bertujuan untuk mengembangkan kedisiplinan, tanggung jawab, moralitas, kebersamaan, kepercayaan, yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dan perkembangan individu masing-masing.

Proses pelantikan dilakukan penuh khidmat, di mana calon anggota muda secara resmi dilantik Ketua Umum PSM Unila. Sebagai tanda pengukuhan, setiap anggota muda diberikan emblem atau taruhan PSM Unila, menandakan komitmen dan tanggung jawab mereka sebagai bagian organisasi.

Diharapkan, melalui pelantikan ini, anggota muda yang dilantik dapat terus mengembangkan diri dan menerapkan nilai-nilai serta keterampilan yang diperoleh di PSM Unila. (*)

BACA JUGA :   UPT Perpustakaan Unila Jalani Proses Peremajaan Sistem, Beralih dari eLib ke INLISLite