Stok BBM dan LPG Aman Sambut Bulan Ramadhan 1445 H

958 views

Bandar Lampung — Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel terus memastikan stok BBM dan LPG jelang Bulan Suci Ramadhan 1445 H dalam kondisi aman.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan dalam keterangan resminya mengungkapkan, sampai saat ini kondisi stok BBM dan LPG masih sangat aman dan mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Jika masih diperlukan, Pertamina akan menambah stok dan penyaluran BBM dan LPG sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Untuk subsidi produk dan pengugasan, penyaluran akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan Pemerintah,” ungkap Nikho.

Sebagai informasi untuk saat ini, konsumsi BBM jenis Gasoil (Solar) di wilayah Lampung masih relatif normal dengan rata-rata konsumsi harian sebesar 2.271 KL (Kilo Liter) per hari sedangkan untuk rata-rata konsumsi harian BBM jenis Gasoline (Bensin) sekitar 1.988 KL per hari.

Sedangkan LPG 3 Kg, tercatat untuk rata-rata konsumsi harian pada bulan Februari 2024 di wilayah Lampung sekitar 699 Metrik Ton (MT) per hari. Untuk konsumsi harian avtur mencapai 15.231 Liter.

Untuk memastikan tercapainya tujuan peningkatan konsumsi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel memastikan kehandalan operasional dimulai dari terminal BBM dan LPG, mobil tangki hingga SPBU dan SPBE, serta menyiagakan pula pasokan LPG fakultatif yakni pasokan tambahan yang sewaktu-waktu dilakukan sesuai kebutuhan.

Pertamina siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan menyiapkan berbagai kemudahan baik dalam penyaluran BBM dan LPG serta memastikan semuanya berjalan lancar.

Dalam upaya mendistribusikan subsidi BBM dan LPG ke masyarakat, Pertamina siap bersinergi bersama Pemerintah Daerah dan Aparat Penegak Hukum dalam rangka melakukan pengawasan dan penertiban kepada masyarakat serta pengamanan penyaluran jelang Ramadhan di wilayah Sumbagsel.

BACA JUGA :   Ini Besaran Suku Bunga Dasar Kredit Bank Lampung Periode 31 Desember 2021

“Sinergi ini sebagai langkah kami untuk terus menyalurkan BBM dan LPG khususnya produk Subsidi dengan lancar dan dapat diterima oleh masyarakat yang berhak,” imbuhnya.

Nikho juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara ditengah kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini.

“Kami himbau agar seluruh masyarakat berhati-hati dalam berkendara, saling menjaga kesehatan dan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tutupnya.

Informasi terkait lebih lanjut mengenai produk dan layanan, masyarakat dapat langsung menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135.(*/altm/feb)