Walikota Metro Wahdi Terima Audiensi Ormas Granat Mesuji

684 views

Kota Metro – Wali Kota Metro dr. Wahdi Siradjuddin menerima audiensi Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Mesuji yang berlangsung di Ruang Kerja Wali Kota setempat, Jumat (01/03/2024).

Ketua DPC Granat Kabupaten Mesuji, Syamsudin menyampaikan maksud dan tujuan audiensi, yaitu untuk silaturahmi dengan Wali Kota Metro sekaligus mengundang untuk menghadiri pelantikan yang akan digelar pada tanggal 8 Maret mendatang.

Ia juga berharap dari pertemuan ini,DPC Granat Mesuji dapat mempelajari berbagai hal yang dilakukan oleh DPC Granat Kota Metro,salah satunya pengembangan kelembagaan.

”Ada 2 hal utama dalam pengembangan organisasi Granat ini yaitu aspek kelembagaan dan program,dengan adanya pelantikan nanti dapat memperkuat kelembagaan baru dan akan di kembangkan sampai ke tingkat kecamatan dan desa di Mesuji,” tuturnya.

Syamsudin juga berharap dengan dilantiknya akan ada sesuatu yang bisa diberikan kepada anggotanya dan memberikan warna dengan program-program bisa dikembangkan.

“Mungkin ini bisa menjadi contoh karena cakupan Kota Metro tidak luas dan dapat masuk ke tingkat kelurahan. Diharapkan dari kelembagaan ini terbentuk dapat muatan dengan berbagai program, mudah mudahan segera kita lakukan pelantikan dan bentuk jaringan dan diisi dengan muatan sehingga pelaksanaan P4GN bisa dilakukan,” ungkap Syamsudin.

Kemudian,Wali Kota Metro mengatakan bahwa setiap organisasi harus beraksi dalam penguatan kelembagaan dengan cara berbeda dari masing-maisng wilayahnya.

“Kita saat ini tidak boleh berdiam diri tetapi juga butuh aksi ,hanya memang masing-masing daerah itu berbeda karena mempunyai karakter. Ini tentu juga menjadi catatan kita bahwa memang hanya bisa dilakukan di titik preentif dan preventif,maka P4GN itulah yang harus kita kerjakan,” paparnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa perlunya penguatan kelembagaan men jadi tanggung jawab kita semua, dan harus memberikan nilai manfaat seperti berbagi dan mengajak semua elemen yang terlibat dan kerjasama berkolaborasi.

BACA JUGA :   Di Rapat Paripurna DPR, Walikota Metro Ngomong Masalah Covid-19

Wahdi juga memaparkan bahwa di Kota Metro ada 4 Puskesmas dan 1 rumah sakit Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) bagi pengguna narkoba yang akan direhabilitasi yang bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Metro.

Wahdi pun berharap dengan pertemuan ini,DPC Granat Kota Metro dapat menjadi percontohan bagi Granat di kabupaten/kota lainnya. (*)