Tim SAR Gabungan Evakuasi Jenazah Korban Banjir Pasca Banjir di Bandar Lampung

1,451 views

BANDAR LAMPUNG- Tim SAR gabungan evakuasi jenazah anonim di Jl. KH Agung Anang Kecamatan Panjang Kota Bandar Lampung, Sabtu (25/02/2024).

Kejadian berawal pada Minggu (25/02/24) sekitar pukul 08.00 WIB Ibu Fira (warga sekitar) melihat adanya jenazah yang diduga terseret arus banjir pada Sabtu (24/02/24) malam. Kemudian Ibu Fira melaporkan kejadian tersebut kepada Basarnas Lampung untuk bantuan evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah, S.Sos. mengerahkan 1 tim Rescue KN SAR Basudewa yang berada tidak jauh dari lokasi penemuan jenazah tersebut untuk melakukan evakuasi. Tiba di lokasi tim langsung berkoordinasi dengan unsur SAR Gabungan yang terdiri dari Polairud Polresta Bandar Lampung, Inafis Polda Lampung, Babinsa Ketapang, Babinkamtibmas Ketapang dan warga sekitar.

Sekitar pukul 09.57 WIB tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah anonim tersebut ke RSUD Abdul Moeloek untuk diserahkan kepada pihak medis untuk ditindaklanjuti. Berdasarkan keterangan dari warga sekitar bahwa jenazah tersebut bukan merupakan warga di sekitar panjang dan dari pihak berwajib tidak menemukan adanya kartu identitas dari jenazah tersebut.

Dantim Rescue KN SAR Basudewa Armika melaporkan hasil operasi evakuasi tersebut langsung kepada Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator).

“Saat ini kami berada di instalasi forensik RSUD Abdul Moeloek telah mengevakuasi jenazah anonim dari kec. Panjang. Hasil pemeriksaan dari pihak Inafis dan pihak kepolisian jenazah tersebut belum bisa teridentifikasi dan tidak terdapat identitas pada jenazah tersebut. Sehingga kami mengevakuasi jenazah tersebut dibawa ke RSUD Abdul Moeloek untuk diberikan penanganan lebih lanjut, “ujar Armika. (rls)

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Dampingi Menteri Perdagangan RI Buka Rapat Kerja Kementerian Perdagangan Di Provinsi Lampung