News, UTI  

Mahasiswa UTI Gelar Pentas Drama

2,343 views

LAMPUNG- Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) gelar pementasan drama sebagai luaran mata kuliah Drama Performance dan Pekan Seni, Pendidikan, dan Kewirausahaan yang diadakan oleh Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan.

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung teater Dewan Kesenian Lampung (DKL), 19 Februari 2024 yang dihadiri 300 lebih penonton yang terdiri dari mahasiswa, alumni, keluarga, sahabat para penampil, dan para dosen.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa Sastra Inggris dan Pendidikan Bahasa Inggris menampilkan dua drama yang berjudul Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck oleh Buya Hamka dan The Tragedy of Hamlet oleh William Shakespeare.

Acara dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. M. Yuseano Kardiansyah, S.S., M.A.

Dalam sambutannya, wakil dekan menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para mahasiswa melalui sarana praktik. Program ini merupakan hasil akhir dari kelas Drama Production yang dijalani oleh para mahasiswa di semester tiga.

“Mahasiswa bisa belajar bukan hanya dari teori di dalam kelas, praktik yang memperluas ilmu mahasiswa juga diperlukan,” ujarnya.

Dikatakannya, para mahasiswa sudah mempersiapkan diri dengan menggelar latihan meragakan peran, pembuatan properti pelengkap, dan penyesuaian keadaan dengan gedung teater. Persiapan yang matang itu membuahkan hasil penampilan yang berjalan dengan lancar dan menghibur.

Para penonton tampak antusias dan menikmati penampilan yang disiapkan oleh mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia sebagai hasil dari kelas Drama Production itu. Salah seorang penonton, Ardhany Esa Ramadhan, mengaku terkesan dengan kedua penampilan tersebut.

“Pertunjukkan Drama Hamlet
Penampilan kedua drama terasa seperti sedang menonton film, penampilannya sangat menakjubkan dan panggung dihias dengan indah membuat suasananya semakin menarik,” katanya.

BACA JUGA :   Peringati Hari Migran Internasional, Gubernur Lampung Tekankan Upaya Peningkatan Kualitas Pekerja Migran

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia juga menambahkan bahwa penampilan memukau para mahasiswa membuatnya bangga karena mereka telah merepresentasikan nama universitas dengan baik.(rls)