Partai Demokrat Tulang Bawang Barat Gelar Pelatihan Saksi dan Pengunaan Aplikasi Sirekap

1,256 views

TULANG BAWANG BARAT- Partai Demokrat Tulang Bawang Barat lakukan pelatihan saksi pada ratusan peserta.

Kegiatan yang dilakukan secara bertahap pada masing- masing Pimpinan Anak Cabang (PAC) pada tingkat kecamatan tersebut dimulai dari PAC kecamatan Tulang Bawang Tengah yang diselengarakan pada Selasa (06/02/2024) di kediaman anggota DPRD Tubba Paisol, S.H. di tiyuh (desa) Tirta Makmur.

Kemudian pelatihan saksi berikutnya untuk kecamatan Tumijajar diselenggarakan di kediaman Muzamil, S.Ag. di kelurahan Daya Murni dan untuk kecamatan Tulang Bawang Udik dibuka langsung oleh ketua DPC Partai Demokrat Tubaba Busroni, S.H. yang diselenggarakan di taman Faiz, tiyuh Way Sido pada Jum’at (08/02/2024).

Kegiatan pembekalan para saksi tersebut, akan dilakukan hinga sepekan kedepan yaitu untuk kecamatan Pagar Dewa, Lambu Kibang, Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan kecamatan Batu Putih.

Turut hadir pada acara tersebut selain ketua DPC Partai Demokrat Busroni, S.H., kabid okk Paisol, S.H., Muzamil, S.Ag., Edi Anwar, S.H., tim pembekalan Jimi Atmaja, S.Kom. acara tersebut juga turut dihadiri sejumlah pengurus dan ratusan para saksi yang mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam sambutan dan arahannya ketua DPC Partai Demokrat Tubaba, Busroni, S.H. Paisol, S.H., dan Jimi Atmaja, S.Kom. menjelaskan tentang fungsi, cara kerja, hak dan tugas para saksi pada saat melakukan tugas di TPS. Pada saat perhitungan suara di TPS, para saksi yang mengunakan aplikasi Sirekap secara online digital diharapkan dapat mempercepat laporan perhitungan hasil suara. (erw/dit)

BACA JUGA :   Bakti Kesehatan, Sidokes Polres Tulang Bawang Barat Berikan Pelayanan Gratis ke Warga