Sosialisasi Perikanan, Dwita Ria Gunadi Gandeng Dedi Robiansyah dan Intan Rehana di Tulang Bawang Barat

1,070 views

TULANG BAWANG BARAT- Dwita Ria Gunadi anggota komisi IV DPR- RI, lakukan sosialisasi perikanan budidaya bersama Direktorat Jendral (dirjen) Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI).

Acara dipusatkan di tiyuh Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik, kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Senin (29/01/2024).

Kegiatan tersebut dilakukannya dengan mengandeng Dedi Robiansyah yang merupakan anggota DPRD Tubaba dari daerah pemilihan (dapil) 2 kecamatan Tulang Bawang Udik, dan Tumijajar. Selain itu ada juga Intan Rehana yang menjadi calon anggota DPRD Provinsi Lampung dari dapil 6 yang meliputi kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Tulang Bawang Barat (Tubaba), dan kabupaten Mesuji.

Nampak hadir ratusan peserta sosialisasi pada acara tersebut, yang berasal dari berbagai tiyuh (desa) di kabupaten setempat. Dengan menghadirkan para nelayan dan petani, Dwita Ria Gunadi yang merupakan Anggota Legislatif di DPR RI asal partai Gerindra itu berniat kembali mencalonkan diri lewat dapil Lampung 2 yang meliputi kabupaten Tubaba, Tuba, Mesuji, Lampura, Way Kanan, Lampung Tengah, dan Lampung Timur.

Dalam penyampaiannya, Dwita Ria Gunadi mengatakan pihaknya melakukan kunjungan ke Tubaba tepatnya di tiyuh Karta, kecamatan Tulang Bawang Udik merupakan agenda tahunannya dalam kegitan reses.

“Ya kali ini saya sengaja mengajak anggota dewan (legislatif), dari dapil 2 kecamatan Tulang Bawang Udik dan Tumijajar yaitu Dedi Robiansyah untuk dapat turut serta mensosialisasikan berbagai program. Diantaranya yang merupakan mitra kami DPR- RI komisi IV yaitu bidang perikanan budidaya serta pertanian, “jelasnya.

Menurutnya, Tubaba merupakan salah satu daerah potensial untuk pengembangan budidaya ikan. Terutama di kecamatan Tulang Bawang Udik, yang berdekatan langsung dengan sungai ataupun daerah rawa- rawa. Sehingga kegiatan budidaya perikanan dapat menjadi sumber penghasilan para nelayan untuk dalam menigkatkan perekonomian. (erw/dit)

BACA JUGA :   17 PPPK Kemenag Tubaba Formasi 2022 Resmi Lakukan Penandatangan Kontrak Fakta Integritas