Pilpres 2024, Arah Dukungan Politik Skala Brak Pecah! Mahfud Diberi Gelar Adat oleh Pernong, Bangsawan Paksi Buay Bejalan Diway Instruksikan Dukung Prabowo – Gibran

4,733 views
Benny N.A Puspanegara,SH., M.H. Foto: Ist

JAKARTA- Diberikannya gelar adat Batin Sai Bani Ni Hukum kepada Calon Wakil Presiden (cawapres) Mahfud MD oleh Sultan Pangeran Raja Selalau Pemuka Agung Dengian Paksi Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 Brigjend (Purn) Edward Syah Pernong, S.H di Lamban Gedung Kepaksian Pernong saat kunjungan kampanye terbuka, Kamis (25/1/2024) lalu membuat salah satu bangsawan dari Kepaksian Buay Bajalan Diway angkat bicara.

Ya, Benny N.A Puspanegara menyatakan bahwa pemberian gelar adat dari Edwardsyah Pernong tidak serta merta seluruh kepaksian yang ada di Kerajaan Skalabrak mendukung Mahfud dalam kontestasi Pilpres 2024.

Bahkan, Sekjen Bangsawan Muda Indonesia dengan Gelar adat Raja Al-Hidayat Thanjardalom ini mengungkapkan bahwa kepaksian Buay Bejalan Diway justru mendukung Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 yang bakal dihelat 14 Februari bulan depan.

Menurutnya, ada beberapa beberapa pertimbangan kuat Paksi Buay Bejalan Diway mendukung Prabowo antara lain.

“Pemapah Dalom Kepaksian Buay Bejalan Diway Atin Yudistira Puspanegara, SE. Gelar Raja Junjungan Paksi adalah Caleg DPRD Lampung Barat dari Partai Gerindra dengan nomor urut 1. Untuk dapil Batubrak, Belalau dan Batu Ketulis. Senapas dengan hal itu sudah pasti dukungan Capres Cawapres kami ke Prabowo – Gibran. Selain itu, menurut kami Prabowo layak memimpin Indonesia karena Prabowo adalah sosok patriot sejati,” papar advokat senior itu lewat keterangan tertulis, Selasa (30/1/24).

Dia menjelaskan bahwa Kerajaan Skala Brak terdiri dari 4 paksi, yakni Buay Nyerupa, Buay Bejalan Diway, Buay Pernong dan Buay Belunguh.

“Masing-masing Paksi berdiri sendiri-sendiri, punya pimpinan, perangkat adat dan masyarakat adat serta wilayah sendiri. dengan slogan duduk sama rendah berdiri sama tinggi, bersatu tidak bersekutu dan bercerai tidak berpisah,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Sekjen Gerindra Ikrarkan Rahmat Mirzani Djausal jadi Calon Gubernur Lampung 2024

“Dalam kesempatan ini, sekali lagi saya memperkuat kepada seluruh masyarakat Buay Bejalan Diway di seluruh penjuru Lampung yang ada di Indonesia serta yang berada di luar negeri bahwa kita Kepaksian Buay Bejalan Diway Skala Brak dalam naungan Punakian Dalom Beliau H.Selayar Akbar Puspanegara Gelar Suttan Jaya Kesuna lV Suttan Skalabekhak XX, pada Pemilu 2024 Mendukung Pasangan Prabowo-Gibran,”tutupnya. (rls/rif)