Kampanye Akbar di Lampung, Surya Paloh Minta Semua Pihak Awasi Pemilu

7,272 views

BANDAR LAMPUNG- Surya Paloh minta penyelenggara Pemilu 2024 menjalankan proses demokrasi yang bebas dari intervenai manapun.

Ya, Ketua Umum Partai NasDem itu berharap agar pentelenggaraan pemilu 2024, baik Pileg maupun pilprea berjalan dengan jujur dan adil.

Orasi ini disampaikan Surya Paloh saat bampanye akbar nasional yang digelar di Lapangan Baruna Panjang, Bandar Lampung, Senin (29/1/24).

“Penyelenggaraan Pemilu harus mampu menjalankan misi dan tugas amanat yang ada dalam dirinya, yakni bersikap jurdil, bebas dari intervensi dari manapun,” ucap Surya Paloh dihadapan puluhan ribu simpatisan, kader juga caleg NasDem seantero Lampung.

Menurutnya, Pemilu merupakan pesta demokrasi milik seluruh masyarakat Indonesia.

“Maka kalau mau masyarakat menghadapi jalannya pemilih dengan tenang dan tidak ada kecemasan, kita berharap pemilu yang bersih, yang tidak kotor, pemilu yang tidak termanipulasi,” ucapnya.

Untuk itu, semua pihak mesti ambil bagian mengawasi pelaksanaan pemilu.

“Kalau memang rakyat ingin menerima hasil yang baik, siapapun yang menang jalankanlah pemilu ini secara baik dan bersih,” Ucapnya. (bin/rif)

BACA JUGA :   Perketat Pengamanan Obvitnas dan Konsesi, Dirut PT Timah Tbk Teken Adendum Naskah Kesepahaman dengan Kapolda Babel