News, UTI  

Dibekali Teknologi dan Bahasa Inggris, Lulusan UTI Berdaya Saing Global

940 views
Rektor UTI Dr. H.M Nasrullah Yusuf SE.MBA saat berikan penghargaan kepada wisudawan. Foto: Humas

BANDAR LAMPUNG- Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) mewisuda 664 mahasiswanya yang berasal dari Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Gelanggang Olah Raga (GOR), Rabu dan Kamis (20-21/12/23).

Rektor UTI Dr. H.M Nasrullah Yusuf SE.MBA mengatakan, tugas utama dari perguruan tinggi adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi, dimana yang Pertama Pendidikan, Kedua Penelitian dan Ketiga adalah Pengabdian kepada Masyarakat.

“Serta darma lain yang menunjang membangun mahasiswa melalui minat dan bakat akademik, olahraga, seni, organisasi dan yang terkait dengan kegiatan kampus,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor UTI Dr. H. Mahathir Muhammad SE. MM mengatakan, World Class University Menjadi Kampus Go Internasional bukan hanya slogan semata tapi harus dibuktikan dengan institusi terakreditasi internasional.

“Hal itu dibuktikan, dengan capaian Prestasi mempuni baik itu dari mahasiswa dan dosen yang bersaing bersama kampus-kampus negeri terbaik di negeri ini,” ujarnya.

Menurutnya, untuk menjadi kampus yang bisa diakui oleh dunia maka harus diakui oleh badan pemeringkatan Internasional.

Saat ini, Teknokrat sedang mengarah kurikulum internasional serta akreditasi internasional, semua sistem berbasis internasional harus dicerminkan oleh mahasiswanya bukan hanya kampus saja.

Kemudian terhadap kemampuan komunikasi berbahasa inggris, kedua menguasai teknologi.

Dimana semua mahasiswa diwajibkan presentasi menggunakan bahasa inggris semua mata kuliah, dosen juga mengajar menggunakan bahasa inggris, materi visual intelegen.

“Jadi lulusan kita memiliki daya saing internasional dengan memiliki komunikasi komunikasi bahasa inggris dan juga penguasaan teknologi,” katanya. 

Sementara, Perwakilan LLDIKTI Wilayah II Irsan Aras, S.T., M.Kom yang merupakan Ketua Tim Pokja Sistem Informasi dan Kerjasama mengapresiasi torehan prestasi mahasiswa serta terus mendorong kampus untuk selalu bersaing di tingkat Internasional.

BACA JUGA :   Baru Muncul, Suzuki Jimny 5 Door Banyak Dicari. Ini Keistimewaannya!

“Kami LLDIKTI sangat bangga atas Universitas Teknokrat untuk segala prestasinya,” kata dia. (rls)