Fahrizal Buka Pertemuan Ilmiah Berkala Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif 2023

727 views

BANDAR LAMPUNG- Sekdaprov Lampung, Fahrizal Darminto membuka Pertemuan Ilmiah Berkala Perhimpunan Dokter Anestesiologi dan Terapi Intensif (PIB Perdatin) XVIII Tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Novotel, Jumat (24/11/2023).

Sekdaprov mengatakan bahwa Pertemuan Ilmiah Berkala PERDATIN, sebagai ajang silaturahmi dan bertukar ilmu para praktisi medis, merupakan momentum penting yang menandakan komitmen kita dalam pengembangan ilmu kedokteran, khususnya di bidang Anesthesia and Critical Care

Tema “Back To The Future From Basic to Advance Anesthesia and Critical Care” yang diusung dalam PERDATIN XVIII 2023, menurut Sekdaprov menggambarkan semangat untuk selalu melangkah maju sambil tetap mengakar pada dasar-dasar ilmu.

Hal ini mencerminkan semangat keberlanjutan dan inovasi dalam menghadapi dinamika dunia kedokteran, yang senantiasa berkembang seiring dengan kemajuan teknologi dan Penelitian ilmiah.

Di bidang pendidikan dan kesehatan, Sekdaprov menjelaskan bahwa Provinsi Lampung saat ini telah mengalami banyak kemajuan, baik Fakultas Kedokteran Unila dan Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek yang menjadi rumah sakit pendidikan.

Seiring dengan makin banyaknya pertemuan-pertemuan ilmiah yang diselenggarakan di Provinsi Lampung, Sekdaprov berharap dapat menularkan semangat bagi para dokter, perguruan tinggi dan masyarakat Lampung.

“Saat bapak-bapak semua berbicara ilmiah disini, kesimpulan-kesimpulan itu pasti menetes ke Lampung dan akan menjadi bahan kebijakan bagi kita untuk membangun ilmu pengetahuan di bidang kedokteran,” ujar Sekdaprov.

Ketua Perdatin Cabang Lampung dr.Tori Sepriwan Sp.An. menjelaskan, PIB Perdatin XIII berlangsung mulai tanggal 20 November – 25 November 2023, terdiri dari beberapa kegiatan seperti webinar series, workshop, dan simposium.

PIB XVIII ini diikuti oleh 2200 peserta yang berasal dari seluruh penjuru tanah air dan melibatkan 150 pembicara dari dalam dan luar negeri.

BACA JUGA :   Bahas Haji, Arinal Terima Audiensi Kakanwil Kemenag Lampung

Melalui terselenggaranya kegiatan ini, dr.Tori Sepriwan berharap dapat mempersiapkan upaya peningkatan ilmu kedokteran khususnya di bidang anestesi. (kmf)