Dinas Pariwisata Bakal Gelar Festival Wisata Pesawaran 2023

1,194 views

PESAWARAN- Pemkab Pesawaran akan menggelar Event Festival Wisata Pesawaran 2023 bertaraf Nasional.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan tersebut, merupakan salah satu inovasi dan terobosan dari pihak Dinas Pariwisata setempat, yang ditujukan selain digunakan sebagai ajang untuk mempromosikan destinasi wisata daerah, juga diharapkan  akan mampu mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kabupaten setempat.

Kegiatan dengan tema Culture Celebrate tersebut, yang akan digelar satu hari sampai malam tersebut, pada Sabtu 18 November 2023 di Ketapang Bahari, yang ada di sepanjang bibir pantai Ketapang, Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Menurut Kadis Pariwisata Pesawaran, Anggun Saputra, untuk memeriahkan dan mensukseskan gelaran event tersebut, pihaknya selain akan memberdayakan para muli Mekhanai Pesawaran, juga akan mengundang sejumlah artis selain dari ibu kota, juga artis dari negara tetangga Thailand, DJ Ketty Baterflay.

Tidak itu saja kata Anggun, pihaknya menargetkan 1000 wisatawan akan datang di event itu, juga pihak telah mempromosikan dan menetapkan sejumlah pelancong yang dipastikan akan datang dari 3 daerah kantong penyokong wisatawan selama ini antara lain, Pelembang, Yogyakarta dan Jakarta.

” Selain itu, guna meningkatkan penghasilan masyarakat, kita juga akan memberdayakan sejumlah UMKM yang ada di Lampung untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan event tersebut,” ucap Anggun, Senin (15/11/23)

” Rencananya, Event akan dibuka langsung Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi,” sambungnya.

Meskipun sambung Anggung, dalam acara kegiatan nanti, pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk, yang bagi pengunjung umum dikenakan biaya sebesar Rp 183 ribu perorang dan untuk masyarakat setempat di pungut Rp 120.000 perorang.

” Kita juga sediakan dalam bentuk paketharga kepada pengunjung yang akan menghadiri acara, yang besaran nilainya ada yang sampai Rp 5 juta perpaketnya,” jelasnya 

BACA JUGA :   Real Count KPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Raup Suara 57,06 Persen! Data Masuk 60,49 Persen

Anggun berharap event akan meriah dan sukses dalam pelaksanaannya nanti. Pasalnya kalau berhasil kata Dia, kegiatan serupa akan dilaksanakan setiap tahun dan tidak menutup kemungkinan dilaksanakan sampai 2 atau 3 kali dalam setahunnya.

” Ya, kita semua berharap kegiatan ini, terus berlanjut dapat di gelar setiap tahunnya, kalo bisa sih dalam setahun kita bisa laksanakan sampai dua, tiga kali dalam tiap tahunnya di lokasi wisata berbeda,” harapnya.(rid)