News  

17 Advokat Persadin Resmi Mengucapkan Sumpah di Pengadilan Tinggi Banten

202 views

Serang – Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Banten, Dr. Andriani Nurdin, S.H., M.H., Sebanyak 17 Advokat Persatuan Advokasi Indonesia (Persadin) memimpin mengucapkan sumpah dan janji mereka sebagai advokat di Pengadilan Tinggi (PT) Banten.

Mereka dengan antusias mengucapkan sumpah dan janji sesuai dengan keyakinan agama masing-masing.

Andriani Nurdin menegaskan bahwa setelah sumpah diucapkan oleh 17 Advokat tersebut, Resmi dapat menjalankan tugas memberikan jasa hukum.

Ketua PT Banten ini menyampaikan bahwa sumpah yang diucapkan oleh para advokat adalah tanggung jawab mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa, bukan hanya kepada yang hadir di ruangan ini. Sumpah diharapkan menjadi pengingat bagi mereka untuk menjalankan tugas dan pengabdian mereka.

Para advokat juga menandatangani dan menerima Berita Acara Sumpah (BAS) melalui Organisasi Advokat masing-masing, sebagai bentuk layanan yang cepat dari pihak pengadilan.

Sebelum mengucapkan sumpah di PT Banten, Para advokat juga diberikan sosialisasi mengenai e-court (pengadilan elektronik), Sebuah inovasi dari Mahkamah Agung (MA) yang merespon perkembangan teknologi, layanan e-Court ini dapat menghemat waktu, biaya, dan tenaga bagi para pihak yang terlibat dalam sidang di pengadilan.

Terlebih dahulu sebelum mengucapkan sumpah di PT Banten, 17 Advokat ini telah diangkat dan dilantik sebagai Advokat Persadin Wilayah Banten dengan Surat Keputusan (SK) dan Keanggotaan oleh Ketua Umum DPN Persadin Dr. (Cand). KRT. Oking Ganda Miharja, SH, MH, di hotel Le Dian Serang pada Selasa (24/10/2023).

Acara pengangkatan dan pelantikan advokat Persadin tersebut dirangkai juga dengan penyerahan Surat Keputusan keanggotaan Paralegal bagi 17 anggota baru Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Persadin.

Acara sumpah advokat dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPN Persadin, Dr. (Cand) KRT. Oking Ganda Miharja, S.H., M.H. didampingi jajaran yaitu Sekretaris Jendral Nur Mariyah Yazid S.H., M.H., Wakil Bendahara Umum Alzam Afika, SH, MH, Kepala Situation Room Muhammad Kholid Gani S.H., M.H., Ketua Bidang Keagamaan Ahmad Yazid, S.E., S.Pd., S.H., M.M, Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan Paramitha, S.H., M.H., C.M., CPCLE., CPM, dan beberapa pengurus DPN PERSADIN lainnya.

BACA JUGA :   Polres Tubaba Kembali Ungkap Kasus Sabu