Indira Salurkan Bantuan Bedah Rumah

607 views

PESAWARAN- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menyalurkan bantuan Bedah Rumah Layak Sehat (BERKAT) kepada Zulyana, warga desa Gunung Sugih Kecamatan Kedondong.

Bantuan diberikan dalam proses, yang memudahkan pembangunan rumah dalam bentuk layak huni dan tidak membayakan keselamatan. Sumber bantuan  sendiri berasal dari para wajib zakat terutama aparatur sipil negara (ASN) di Pesawaran, yang selanjutnya disalurkan kepada mereka yang membutuhkan. 

Dikatakan Nanda, bantuan yang diberikan dalam bentuk uang  tersebut, kalau dilihat dari jumlah nilainya, tentu dapat dikatakan masih jauh dari kata cukup, terlebih bila digunakan untuk merenovasi rumah warga dalam bentuk rumah sehat dan layak huni.

Untuk itu kata Nanda, partisipasi dan sumbangsih dari warga sekitar baik materi atau tenaga sangat diperlukan. Dia berharap warga sekitar dapat secara sukarela dapat bergotong royong membantu warga yang rumahnya diperbaiki, agar menjadi lebih layak dan sehat.

“ Saya himbau kepada warga sekitarnya, guna mempererat rasa persaudaraan dan kebersamaan, juga untuk meringankan bebannya. Mari bersama- sama bantu, semampu apa yang bisa kita berikan dalam mewujudkan rumah harapannya tersebut,” ucap Nanda, Jumat (13/10/23)

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Pesawaran A. Hamid, melalui Ketua I Baznas Kabupaten Pesawaran Ustad Endang Khaidir mengatakan bantuan diberikan kepada warga yang rumahnya, yang dalam penilaiannya, masuk dalam katagori yang kalau dilihat memang kondisinya sudah sungguh tidak sehat dan sangat memprihatinkan.

” Kalau terlalu lama dibiarkan, kasihan warga ini, kita melihat kondisi bangunan rumah sudah tua, yang sewaktu-waktu dapat saja ambruk, apalagi takut saat terjadi cuaca ekstrem,” kata Endang. (rid)

BACA JUGA :   Senator AS Bernie Sanders Desak AS Hentikan Pengiriman Senjata ke Israel