Indira Buka Pelatihan Kader Pembangunan Manusia Pesawaran

856 views

PESAWARAN- Ketua Tim Penggerak (TP- PKK) yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting, Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi membuka Kegiatan Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) se-Kabupaten Pesawaran Cluster III tahun 2023 di Gedung Koni, Gedong Tataan, Kamis (05/10/23). 

Dikesempatan itu Nanda mengatakan, keberadaan KPM sampai ke desa adalah untuk memastikan layanan tersedia di desa dan dimanfaatkan oleh masyarakat melalui tenaga dari masyarakat terutama yang peduli dengan pembangunan manusia di desa. 

Dikatakan Nanda, dalam upaya pencegahan stunting, membutuhkan keterpaduan penyelenggaraan intervensi gizi pada lokasi dan kelompok sasaran prioritas (Rumah tangga 1000 HPK) dan untuk mencapai hal tersebut, diperlukan penyelarasan, perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian kegiatan lintas sektor serta antar tingkatan pemerintah.

“Sesuai dengan prinsip kerjanya, KPM diharapkan dapat selalu bersinergi dalam melakukan proses perencanaan, pelaksanaan serta pemantauan kegiatan, bersama pelaku program dan lembaga lainnya seperti Bidan Desa, petugas puskesmas (ahli gizi, sanitarian), guru PAUD, dan aparat desa,” ucap Nanda.

Nanda yang juga Ketua PMI Kabupaten Pesawaran mengharapkan kegiatan ini mampu memberikan peningkatan kapasitas bagi Kader Pembangunan Manusia, baik secara aplikatif maupun implementatif.

Untuk itu, Dirinya berharap kepada para Narasumber dapat memberikan wawasan berdasarkan kompetensi keilmuan dan pengalaman praktis dilapangan dalam memperkaya khasanah pemikiran peserta kegiatan. 

“Kepada para peserta saya menghimbau untuk mengikuti kegiatan ini dengan seksama, dan semoga kita semakin semangat untuk mewujudkan Desa yang tangguh, mandiri, sehat serta bebas stunting,” tukas Nanda. (rid/dit)

BACA JUGA :   Diiringi Ucapan Terimakasih, Arinal Lepas Chusnunia dari Kursi Wagub Lampung