Sachrudin Puji Kreativitas Kaum Muda di Festival Maulid Nabi

928 views

Tangerang – Festival Maulid di Kota Tangerang saat ini selain untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad juga menjadi tempat kreatifitas bagi masyarakat muda di Tangerang.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin kepada wartawan di Tangerang, Senin, 2 Oktober.

Sachrudin mengatakan dengan merayakan maulid menunjukkan rasa cinta kita sebagai umatnya kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Dia menegaskan rasa cinta kepada Rasulullah harus selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Selain untuk memperkuat rasa cinta kita kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, tentunya juga sebagai ajang untuk mengembangkan semua potensi kaum muda dan usaha yang ada di Kota Tangerang,,” kata Sachrudin.

Politisi dari Partai Golkar ini juga mengapresiasi kreativitas dari penyelenggara festival maulid nabi tersebut.

“Apresiasi untuk para panitia acara yang juga didominasi oleh para pemuda dari Kota Tangerang, dalam hal ini GP Anshor ya. Dan tentunya pengisi acara juga ada yang dari dalam kota yakni penampilan El-Mahbub yang merupakan grup gambus dari Kota Tangerang yang kita saksikan di acara penutupan ini,” katanya.

Sachrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda untuk terus mengasah kemampuan serta wawasan agar dapat berkontribusi lebih besar untuk Kota Tangerang.

“Peringatan maulid tahun ini bisa dijadikan sebagai contoh karena selain diadakan di sekitar Puspem, masyarakat di kecamatan, kelurahan hingga RT-RW juga ikut menyelenggarakan. Ini bukti bahwa kecintaan masyarakat kepada Rasulullah juga dapat dijadikan sebagai momentum untuk meneladani sifat-sifat dan ajarannya dengan memberikan manfaat dan maslahat bagi sesama,” tandas Sachrudin.

BACA JUGA :   Dugaan Korupsi JTTS, KPK Tetapkan Bekas Dirut Hutama Karya jadi Tersangka