Unila Terima Hibah 100 Tempat Sampah dari Bank BTN

667 views

Bandar Lampung – Universitas Lampung (Unila) menerima hibah 100 tempat sampah dari PT Bank Tabungan Negara (Persero). Hibah tersebut diserahkan pada acara Coffee Morning dan Penandatanganan Serah Terima Hibah dari Bank BTN yang berlangsung di Embung Rusunawa Unila, Jumat pagi, 9 Juni 2023.

Acara dihadiri para pejabat Unila antara lain ketua senat, rektor, para wakil rektor, ketua SPI, para dekan, direktur pascasarjana, kepala biro, ketua lembaga, wakil dekan, wakil direktur II pascasarjana, kepala UPT, ketua BPU, koordinator bagian, serta subkoordinator subbagian.

Sementara itu, perwakilan PT Bank Tabungan Negara (Persero) yang hadir yakni Branch Manager Bank BTN KC Bandarlampung Vidy Aryo Fajar, Deputy Branch Manager Prin Sertina, BFSU Head Hengki Aspian, serta SBH BTN KCP Unila Rezki Afriani.

Vidy Aryo Fajar dalam sambutannya menyampaikan, penyerahan 100 tempat sampah merupakan hibah program CSR atau tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) dari Bank BTN. Embung Rusunawa Unila dinilai sebagai lokasi yang sangat representatif untuk mengadakan serah terima hibah ini.

Ia berharap, Bank BTN dapat menjadi agent of change bagi Unila dengan tagline Be Strong! dan memberikan dampak nyata bagi lingkungan. Ia juga menambahkan, Bank BTN berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dengan Unila dan memberikan layanan terbaik bagi Unila guna mendukung visi misi Unila dalam membangun kampus yang lebih modern dan go green.

Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN yang telah memberikan hibah 100 tempat sampah kepada Unila. Ia berharap, kampus Unila dapat menjadi lebih bersih, lebih cerah, dan lebih nyaman untuk dinikmati oleh warga Unila dan masyarakat sekitar.

BACA JUGA :   Unila Adakan Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Ia juga menginstruksikan agar penggunaan tempat sampah di lingkungan kampus dapat dimaksimalkan dengan cara mengedukasi warga Unila dan masyarakat tentang jenis-jenis sampah dan cara memilahnya. “Jadi saling menjaga dan melestarikan lingkungan ini supaya kita juga bisa menikmatinya,” ujar Prof. Lusmeilia.

Kegiatan Coffee Morning adalah sarana silaturahmi untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan di antara sivitas akademika Unila. Oleh karena itu Rektor mempersilakan tiap fakultas untuk mengadakan kegiatan serupa dan menyatakan akan hadir pada kegiatan tersebut.(*)