Nunik Ajak KAMMI Bersinergi dengan Pemprov Lampung

1,435 views

BANDARLAMPUNG- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, menghadiri acara pelantikan dan musyawarah kerja Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) periode 2023-2025 Wilayah Lampung, bertempat di Ruang Abung Balai Keratun, Kantor Gubernur, Minggu (21/05/2023).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Lampung Chusnunia menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, mengucapkan selamat kepada para pengurus yang dilantik pada hari ini. Semoga dapat mengemban amanah organisasi sebagai Pengurus KAMMI Wilayah Lampung.

“KAMMI mengambil peran untuk menjadi wadah dan mitra bagi mahasiswa Indonesia yang ingin menegakkan keadilan dan kebenaran dalam wadah negara hukum Indonesia melalui tahapan pembangunan nasional bertanggung jawab yang sehat,” ujarnya.

Wagub Chusnunia menambahkan, tidak hanya itu, KAMMI pun mengambil peran sebagai mitra bagi masyarakat dalam upaya-upaya pembangunan masyarakat sipil, demokratisasi dan pembangunan kesatuan/ persaudaraan ummat dan bangsa melalui pendampingan/advokasi sosial, kritisi/konstruktif terhadap kebijakan negara yang memarginalisasi masyarakat.

Pada acara itu Wagub Chusnunia juga menyampaiksn perkembangan terkini, Pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada Triwulan I 2023 secara year-on- year sebesar 4,96%, lebih tinggi dari rerata Sumatera, dan untuk g-to-q Lampung menjadi satu-satunya provinsi di Sumatera yang menikmati pertumbuhan ekonomi positif sebesar 0,79%, sementara 9 (sembilan) provinsi lainnya mengalami kontraksi atau pertumbuhan negatif.

Terjadinya peningkatan pertumbuhan ekonomi menjadi sinyal pulihnya aktivitas ekonomi di Provinsi Lampung. Kita perlu melihat ini sebagai sebuah peluang dan tantangan untuk menggagas dan memunculkan ide-ide kreatif guna mengoptimalkan pembangunan ekonomi Provinsi Lampung.

“Perlu kita sadari bahwa saat ini kita berada pada era disrupsi dengan perubahan yang sangat cepat dan tentu kita tidak boleh terpaku hanya pada kebesaran-kebesaran masa lalu. Maka saya harap KAMMI harus terus mengasah kepekaan, serta adaptif terhadap perubahan dan lincah terhadap perubahan, sigap mengambil keputusan, cepat dan cerdas dalam bertindak,” ujar Wakil Gubernur

BACA JUGA :   Cegah Stunting, Arinal Ajak Masyarakat Konsimsi Ikan

Wagub Chusnunia juga mengajak keluarga besar KAMMI Wilayah Provinsi Lampung untuk dapat berkontribusi lebih besar dalam upaya mengawal demokrasi, apalagi saat ini kita sedang menyongsong Pemilu 2024.

“Saya percaya KAMMI dapat mencegah adanya praktik-praktik yang merugikan suara masyarakat serta dapat mengoptimalkan peran pemuda sebagai peserta pemilu terbanyak,” ucap Wagub.

Selanjutnya Wagub juga mengajak KAMMI untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan berkontribusi untuk Bumi Lampung yang membanggakan dengan bersama-sama bergandengan tangan mewujudkan Lampung Berjaya.

Adapun Susunan Pengurus PP KAMMI pada periode 2021-2023 diketuai oleh Zaky Ahmad Rivai, Waketum Aan Kurniawan Saputra, Waketum 2 Fadly Idris, Sekretaris Jendral M. Rijal Wahid Muharram, Bendahara Umum M. Asnawir Nasution. 

Struktur pengurus wilayah Lampung KAMMI periode 2023-2025 diketuai oleh Habibulloh Al Ansyor dan di dampingi oleh Sekretaris Jenderal Hikmawan Saputra, Wakil Sekretaris Jenderal Marisa Tri Junita, Bendahara Umum Fitria.

Hadir dalam Acara Kaban Kesbangpol M. Firsada, Ketua KNPI Provinsi Lampung Iqbal Ardiansyah, Ketua Alumni KAMMI Lampung Aep Saripudin, Ketua Umum PP KAMMI Zaky Ahmad Rivai. (kmf)