Pastikan Pelayanan Masyarakat Tetap Maksimal, Walikota dan Wakil Walikota Metro Sambangi 33 OPD

7,528 views

METRO- Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan kunjungan ke 33 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memastikan pelayanan tetap berjalan semestinya pasca libur cuti Idul Fitri, Rabu (26/4/2023).

Usai melakukan apel di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kota Metro, Walikota Metro, Wakil Walikota Metro , Sekretaris Daerah Metro, beberapa Staf Ahli dan Asisten Pemerintah Kota Metro dibagi menjadi 9 tim untuk melakukan kunjungan ke OPD.

Tim satu yang dipimpin Walikota Metro melakukan kunjungan di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Perdagangan dan Dinas Dinas Penanaman Modal dan PTSP.

Dalam kunjungannya di setiap OPD, Walikota Metro Wahdi berpesan kepada ASN berikut Tenaga Harian Lepas (THL) untuk menjadi pegawai yang berAKHLAK (BERorientasi Pelayanan Akuntabel Kompeten Harmonis Loyal Adaptif Kolaboratif), sederhana dan lebih responsif atas laporan masyarakat, karena itu sudah menjadi tugas kita.

“Menanggapi laporan-laporan dari masyarakat, kita harus lebih responsif lagi karena sudah menjadi tugas dan kewajiban kita. Mari kita bekerja sesuai dengan CERIA, yaitu cerdas, cermat, responsif, ikhlas, iman, ilmu dan amanah,” kata Wahdi.

Sedangan di Tim dua yang dipimpin oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, melakukan kunjungan di kantor Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD), Bappeda dan Setda.

“Saya kebagian 3 unit yaitu di BPPRD, Bappeda dan Setda. Alhamdulillah silaturahmi kami bersama tim, kami lihat langsung disiplinnya masih tinggi di Kota Metro. tingkat kehadiran pegawai dilingkungan kantor yang dikunjunginya cukup tinggi juga,” kata Qomaru.

Qomaru juga meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkot Metro untuk dapat meningkatkan kedisiplinan. Ia juga akan memberikan toleransi dan kajian ulang jika ditemukan pegawai yang belum masuk kantor karena masih mudik. Hal itu sesuai imbauan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang meminta pegawai pemerintah untuk kembali dari mudik setelah tanggal 25 April 2023. (adv)