Budhi Condrowati Reses di Tiyuh Mekar Asri

1,111 views

TUBABA- Budhi Condrowati kembali menggelar rangkaian reses tahap 2, kali ini kegiatan di gelar di Tiyuh Mekar Asri, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat,Jum’at (09/06/23).

Acara di hadiri oleh Marjuki selaku kaur Tiyuh mewakili PJ Tiyuh setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda. Dalam sambutanya, Condrowati yang juga anggota komisi V ini menjelaskan kegiatan reses merupakan kegiatan rutin seluruh wakil rakyat DPRD Provinsi Lampung yang di laksanakan dalam 3 bulan sekali setiap tahun nya.

Reses dilakukan untuk mengetahui kondisi dan keluhan masyarakat di daerah pemilihan yang selanjutnya akan di catat dalam E – Pokir.

“Reses dilaksanakan oleh masing – masing wakil rakyat dalam 3 bulan sekali, menyerap aspirasi dan keluhan untuk diperjuangkan melalui rapat paripurna ” ujarnya.

Sementara, masyarakat yang hadir banyak menyampaikan aspirasi kepada Condrowati diantaranya rusaknya jalan lingkungan, kelangkaan pupuk dan pembangunan kantor Tiyuh Mekar Asri.

Masyarakat juga menyampaikan terimakasih telah terealisasi nya bantuan berupa gedung olahraga yang diperjuangkan Condrowati melalui E – Pokir.

Dilain sisi, masyarakat menyampaikan aspirasi terkait bantuan rumah ibadah. Condrowati yang juga anggota komisi V menyambut baik aspirasi ini dan segera memperjuangkan nya.

“Kebetulan saya ditugaskan oleh partai berada di komisi V DPRD Provinsi Lampung yang bermitra dengan Biro Kesejahteraan Sosial dan Masyarakat yang membidangi bantuan rumah ibadah bagi masyarakat se Provinsi Lampung” ungkapnya.

Bantuan rumah ibadah masuk dalam program Fasilitasi Pembinaan Mental Spiritual dengan sub kegiatan Pengelolaan sarana dan prasarana spiritual yang dianggarkan sebesar Rp. 21.200.000.000 terdiri dari belanja barang dan jasa sebesar Rp.560.000.000 dan belanja hibah sebesar 20.640.000.000 dalam APBD Tahun 2023.(*)

BACA JUGA :   Mardiana Dapat Apresiasi Kades Karangrejo