P2K Berakhir Sukses! Ini Kata Edo dan Benny untuk Universitas Muhammadiyah Lampung

1,169 views

BANDARLAMPUNG- Program pengenalan kampus (P2K) di Universitas Muhammadiyah Lampung (UML) untuk mahasiswa baru tahun 2022 berhasil terlaksana dengan sukses.

Ya, untuk diketahui, P2K yang berlangsung pada 08 – 10 September 2022 ini bertujuan agar mahasiswa baru memiliki gambaran awal mengenai kehidupan kampus yang berbeda dengan di sekolah, agar nantinya dapat memanajemen waktu dengan baik, serta dapat menjadi mahasiswa berprestasi dan kontribusi untuk menunaikan tri darma pergunuan tinggi.

Sejumlah materi dihidangkan kepada para mahasiswa baru seperti terkait kemahasiswaan, pelayanan akademik, pelayanan administrasi, pengenalan program kreativitas mahasiswa dan ditutup dengan kegiatan outbound dan pengenalan ormawa di camp 91.

Pasca orasi ilmiah di camp 91, Gubernur BEM F-Psikologi Edo Ramadhani mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara P2K dan menyambut hangat kedatangan “matahari muda” di UML.

Pada bagian lain, ia juga menyampaikan harapan kepada UML agar perlu memperhatikan fasilitas kampus untuk percepatan pergerakan mahasiswa seperti ketersediaan ruang sekret bagi Ormawa Psikologi yang memiliki mahasiswa dengan jumlah yang cukup banyak.

“Jangan tanyakan keseriusan mahasiswa untuk memajukan kampusnya namun perlu juga kampus memperhatikan faktor penunjang bagi mahasiswa untuk berdialektika dan melakukan pergerakan nyata demi universitas muhammadiyah lampung yang berkemajuan,” ujar Edo.

Hal yang sama disampaikan oleh pemerhati pendidikan dan pergerakan-pergerakan mahasiswa, sekaligus mahasiswa Psikologi UML, Benny N.A Puspanegara, S.H., M.H.

Menurutnya, keinginan Gubernur BEM F-Psikologi tersebut mesti kampus realisasikan.

Menurutnya, di kampuslah tempat yang benar untuk “berkelahi” ide gagasan dan pikiran.

“Tidak sampai disitu saja, reformasi total di semua lini adalah sebuah kebutuhan mendesak yang harus dilakukan dalam lingkungan kampus. karena tidak ada pilihan lain, jika itu tidak segera dilaksanakan maka UML akan jauh tertinggal dari universitas-universitas lain,” tutupnya. (nov)

BACA JUGA :   Monev PMM Batch 3, Warek Universitas Majalengka Kagumi UTI