Rektor Unila Dampingin KH Said Aqil Resmikan Gedung Lampung Nahdiyin Center

643 views

BANDARLAMPUNG – Gedung megah tiga lantai Lampung Nahdiyin Center (LNC) diresmikan Ketua dewan pembina Prof. Karomani yang juga turut di hadiri KH Said Aqil Siradj. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan Penandatanganan prasasti, Senin (15/8/22).

Prof. Karomani mengatatakan LNC merupakan ladang pengabdian berkhidmat untuk umat, maka warga Nahdliyin Unila bersatu padu mewujudkan sebuah gedung megah tersebut. Gedung tersebut juga akan digunakan untuk kegiatan pengkaderan warga Nahdliyin, pelatihan-pelatihan, kajian tentang ke-NU dan kegiatan sosial dakwah.

Selain itu, gedung tersebut di fungsikan untuk tiga hal yakni, pendampingan ekonomi umat, pendampingan kesehatan, pendampingan pendidikan.

“Kami ingin memiliki semacam induk koperasi jadi nanti koperasi di sini akan ada koperasi konsumsi misalnya ketersediaan bahan pokok, coba kita hitung berapa ratus pesantren yang ada di Lampung berapa bahan pokoknya,” ujar Wakil Ketua PWNU Lampung tersebut.

Tujuannya, kita ingin sembilan bahan pokok itu kita suplai dari koperasi tersebut. Sembilan bahan pokok itu nantinya akan ada tambahan seperti pupuk pertanian.

” Berapa ribu petani nahdiyin yang butuh pupuk untuk kita jembatani melalui lembaga ini dengan pupuk pusri misalnya. Karena kebetulan menteri BUMN termasuk bagian dari nahdatul ulama, jadi kita bisa sinergikan,” Pungkasnya. (rud/feb)

BACA JUGA :   Unila dan Pemprov Lampung Gelar FGD Bahas Solusi Pupuk Subsidi