Walikota Metro Lantik Bangkit jadi Sekda dan Rosita jadi Kepala Kesbangpol

2,122 views

METRO- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo dan Kepala Kesbangpol Metro Rosita dilantik oleh Walikota Metro Wahdi Siradjuddin hari ini, senin (7/6/21).

Dalam acara yang berlangsung di Aula Pemkot itu, Wahdi berharap agar Bangkit dan Rosita mampu mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

” Saya berharap, Sekda yang baru saja dilantik dapat melaksanakan fungsi dan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Selain itu juga, harus dapat memastikan program prioritas Pemkot agar dapat berjalan sesuai rencana,” kata Wahdi.

Ya, pelantikan ini penting dilakukan lantaran mempunyai tugas strategis yakni, membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasi administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

“Dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda yang baru ini, semoga mampu meningkatkan kemajuan daerah Lampung khususnya di Kota Metro, saya yakin dan percaya dari pengalaman yang dimiliki mampu membantu pemimpin daerah,” imbuh Wahdi.

Sementara itu, Bangkit Haryo Utomo meminta dukungan semua pihak agar dirinya bisa menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.

“Saya berharap kerjasama dan dukungannya bersama untuk membangun kemajuan Kota Metro ini,” tukasnya. (sur/dit)