Songsong New Normal, Anna Morinda Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

228 views

METRO- Wakil DPRD Kota Metro Anna Morinda meminta masyarakat untuk mengikuti instruksi TNI, polri terkait protokol kesehatan yang diterapkan guna mencegah penularan covid-19.

Apalagi, saat ini Pemerintah Pusat akan menerapkan skema new normal guna mengantisipasi keterpurukan eknomi yang lebih luas.

Menurutnya, jika new normal tidak segera diberlakukan sejumlah kemungkinan seperti runtuhnya ekonomi, industri tidak berjalan, masyarakat kehilangan penghasilan dan kekacauan pun dapat terjadi.

“Tidak selamanya kita berada di dalam ruangan bekerja secara daring, tapi tetap harus perhatikan SOP kesehatan. Jaga jarak, mandi usai keluar dari rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, dan gunakan masker. Ikuti peraturan pemerintah dan instruksi TNI-Polri, dengan bergotong royong kita bisa hadapi Covid-19,” ujar Anna Morinda, Kamis (28/5/20), lewat keterangan tertulis.

Politisi PDIP itu mengajak masyarakat Kota Metro untuk mulai membiasakan hidup seperti biasa berdampingan dengan Covid-19, tentunya dengan protokol kesehatan yang harus diikuti agar tak turut terjangkit. Upaya tersebut yang kemudian kita sebut sebagai kehidupan dengan pola kenormalan baru.

“Secara sederhana, new normal ini hanya melanjutkan kebiasaan yang selama ini dilakukan selama isolasi di rumah, kedalam kehidupan yang lebih luas. Mulai dari memperbanyak interaksi melalui online, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan lainnya,”tukasnya. (lac/dit)

BACA JUGA :   Ponpes Darul Amal Gelontorkan Ratusan Juta Rupiah untuk Beasiswa