Sudah Di Rapid Test, Pemprov Lampung Terima 6 Pekerja Migran Indonesia yang Pulang Kampung

281 views

LAMPUNG- Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung menerima kepulangan 6 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Negara Taiwan, Hongkong, Singapura dan Brunei Darussalam, Jumat (22/5/20).

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Provinsi Lampung, Lukmansyah mengatakan bahwa para tenaga migran itu sudah melaksanakan Screening kesehatan termasuk melakukan tes covid-19 lewat rapid test yang dilaksanakan oleh KKP Bandara Soekarno Hatta.

“Hasilnya ke 6 orang PMI tersebut dinyatakan Sehat dan Non reaktif Covid 19,”ucapnya.

Diketahui, 6 orang PMI tersebut tiba di Wisma Haji Lampung pukil 10.34 WIB. Oleh petugas-petugas Disnaker Provinsi Lampung, UPT BP2MI Lampung langsung dilakukan pengukuran suhu tubuh dengan hasil berkisar antara 36,2 hingga 36,7 derajat Celcius dan sudah dilakukan penyemprotan desinfektan pada barang- barang, koper mereka serta di data dan diberikan edukasi tentang penanganan Covid19.

Adapun Rincian ke 6 orang tersebut terdiri dari 1 orang asal Bandar Lampung, 1 orang asal Lampung Timur, 1 orang asal Lampung Tengah, 1 orang asal Tanggamus, 1 orang asal Tulang Bawang dan 1 orang asal Lampung selatan.

Disebutkannya, pada pukul 11.48 WIB ke 6 orang PMI tersebut sudah diserahkan ke keluarga masing-masing melalui Dinas kabupaten/kota dengan wajib melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.(rls/dit)

BACA JUGA :   GML Metro Bagikan 44 Paket Sembako