87 Personil Skuadron 12 Serbu Lakukan Donor Darah

345 views

WAY KANAN- Sebanyak 87 Personil TNI Skuadron 12 Serbu, dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Way Kanan mengikuti donor darah guna membantu PMI dalam mengatasi kekurangan persediaan darah.

Bakti sosial ini bertempat di Markas Skadron 12 Serbu Way Tuba, Selasa (06/04/20).

Untuk diketahui, kegiatan donor darah ini dilaksanakan bersama UPTD Transfusi Darah Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUD ZAPA) Pagar Alam dan Skuadron 12 Serbu, yang langsung dipimpin oleh Kepala seksi Keselamatan terbang dan Kerja, Myr Cpn Surya Adianto.

Komandan Skuadron 12 Serbu Way Tuba Letkol Cpn Ihwan Okti Riyadi Mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu Palang Merah Indonesia, untuk mengatasi kekurangan persediaan darah akibat sosial distancing untuk hadapi Pandemi Covid-19.

”Dalam kegiatan ini diharapkan akan mampu memberikan stok darah bagi PMI, sehingga masyarakat tidak akan kesulitan bila membutuhkan darah,” kata Letkol Ihwan Okti Riyadi.

Sebelumnya, Skuadron 12 Serbu dan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba telah melakukan kegiatan penyemprotan dan penyuluhan tentang Covid-19 di lingkungan Skadron dan sekitarnya.

Dalam kesempatan itu, Ihwan Okti Riyadi. juga mengharapkan dan menghimbau masyarakat agar jangan keluar rumah dahulu, dan selalu menjaga lingkungan tetap sehat sampai penyebaran COVID 19 benar-benar tidak ada lagi. (gun/dit).

BACA JUGA :   Virus Corona, Lampung Jangan Sampai Kecolongan