Politisi Demokrat Minta Kemenhub Hentikan Operasional Bus AKAP

295 views

JAKARTA- Kementerian Perhubungan diminta anggota DPR RI untuk menghentikan operasional Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) baik yang menuju atau keluar dari DKI Jakarta. Ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona (covid-19).

Anggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho memgatakan secara pribadi dirinya mendukung kebijakan Pemprov DKI yang ingin menghentikan operasional bus AKAP, yang bila beroperasi berpotensi menjadi salah satu penyebab penyebaran corona.

“Saya minta Kemenhub untuk menghentikan operasional bus AKAP untuk sementara waktu,” kata Irwan Fecho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/4/20), dilansir dari Antara.

Irwan juga menghimbau kepada Plt Menhub Luhut Panjaitan agar dapat mengesampingkan analisa dampak ekonomi dalam melihat kebijakan pelarangan operasional bus AKAP.

Politisi Partai Demokrat itu menekankan pentingnya langkah itu diambil sebagai upaya menekan penyebaran virus Corona seiring DKI Jakarta sedang dalam kondisi zona merah COVID-19.

“Saya inginnya agar Jakarta karantina wilayah. Jadi, bicara pembatasan bukan hanya terkait operasional bus ini tetapi juga moda transportasi lain yang keluar Jakarta,” ujarnya.

Ia menyatakan, seharusnya hal yang diutamakan adalah keselamatan masyarakat agar terhindar wabah ini. (ant/dim)

BACA JUGA :   Masuk Jadi Keluarga Besar Sebatin, M. Nasir Dinobatkan Menyandang Gelar Dalom Cahya Makhga