Tekan Virus Corona, Nessy Mustafa Bagikan Hand Sanitizer Ke Pedagang Pasar Mandala, Lampung Tengah

621 views

LAMPUNG TENGAH- Kesulitan warga Lampung Tengah mendapatkan Handsanitizer dan Masker membuat Nessy Kalviya Mustafa tergerak.

Ya, Isteri mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa itu membagikan 500an Handsanitizer gratis kepada para pedagang yang ada di Pasar Mandala, Bandar Mataram, Lampung Tengah, Minggu (29/3/20).

“Pedagang selalu berinteraksi dengan orang banyak, selalu memegang uang kertas yang tentu sangat rentan terjangkit virus corona. Ini karena uang mengalami perpindahan tangan terus menerus,”ujar Nessy.

Jebolan Fakultas Teknik Universitas Lampung itu mengatakan bahwa dirinya akan berbuat maksimal untuk bisa berbagi dengan masyarakat Lampung Tengah, khususnya untuk meningkatkan kewaspadaan pasca mewabahnya virus corona di Lampung.

“Mari kita harus bisa bahu-membahu, bekerjasama, tolong-menolong antara satu dengan yang lain. Terlebih saat ini belum ditemukan obatnya (untuk virus corona,”ujarnya.

Untuk itu, ia juga mengajak masyarakat agar selalu berpola hidup sehat dengan cara membiasakan cuci tangan meggunakn sabun sebelum dan sesudah aktivitas.

“Hindari keramaian, tetap tenang dan diam dirumah, kecuali membeli kebutuhan sehari-hari, selalu mematuhi himbauan pemerintah dan pihak terkait. Tak lupa mari kita bersama sama berdoa agar Allah yang maha kuasa selalu melindungi kita semua, dan semoga virus corona secepatnya hilang dari Indonesia,” harapnya.

Sementara wari (54) salah satu pedangang di pasar Mandala mengaku senang atas hadirnya Nessy yang mau berbagi degan para pedagang.

“Sejak virus corona ini ada, masker sama hand sanitizer jadi mahal banget mas,”ucapnya. (joe/jar)

BACA JUGA :   Soal Mobil Dinas di Metro, Pengamat Hukum Himbau Ketua DPRD Beserta Isteri Minta Maaf