Peduli Lampung Tengah, Nessy Mustafa Bagikan 500 Hand Sanitizer Ke Pedagang Bandar Jaya Dan Kota Gajah

336 views

LANPUNG TENGAH- Cegah penyebaran virus corona di LampungbTengah, Ketua Dewan Pakar Muslimat NU Kabupaten Lampung Tengah Hj.Nessy Kalvia Mustafa bagikan 500 Hand Sanitizer kepada para pedagang di Bandar Jaya dan Kota Gajah.

Ini dilakukannya agar masyarakat dinLampung Tengah bisa bentengi diri dan menjauhkab diri dari virus corona yang semakin hari semakin meluas di lampung.

Istri mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa ini mengatakan bahwa salah satu yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi virus covid -19 yakni dengan menggunakan hand sanitizer.

“Wabah virus corona sudah masuk ke Lampung, hal ini penting untuk pedagang karena setiap hari berinteraksi dengan pembeli dan uang kertas. Dengan ini supaya kita secara bersama-sama jangan sampai terkena virus yang sudah banyak merenggut nyawa manusia di berbagai negara,”papae Nessy (22/3/20).

Nessy mengatakan bahwa dirinya bekerjasama dengan ahli farmasi membuat hand sanitizer untuk dibagikan ke berbagai pasar yang ada di Lampung Tengah.

“Hari ini (22/03/2020) kami turun ke Bandarjaya Plaza dan Pasar Kota Gajah dengan membagikan sebanyak 500 botol Hand Sanitizer. Alat antiseptik ini sudah mulai langka dipasaran, kami mencoba membantu masyarakat dengan membuatnya sendiri bekerjasama dengan ahli farmasi,” ucap Nessy.

Atas hal ini, para pedagang menungkapkan rasa terimakasih. Terlebih, hand sanitizer sudah sangat sulit didapatkan.

“Kalaupun ada, harganya mahal. Terimakasih bu Nessy, semoga semua urusan ibu dipermudah Allah SWT,”ujar Siti (56), salah satu pedagang. (joe/jar)

BACA JUGA :   Pekan Depan, DPR RI - Pemerintah Bakal Bahas Tahapan Pemilu 2024