Cegah Virus Corona, Pemkab Lampung Tengah Semprotkan Disinfektan Ke Fasilitas Umum

277 views

LAMPUNG TENGAH- Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) melakukan peyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Ya, penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyoaoemarto yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Otnil Sriwidiatmoko dan jajarannya.

Loekman mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bertujuan sebagai langkah antisipasi utama mengenai dampak wabah virus corona yang sudah masuk Indonesia tak terkecuali di Provinsi Lampung .

Sejumlah fasilitas umum yang disemprot seperti tempat peribadatan, baik masjid, gereja, kantor pemerintah dan sekolah.

“Kita lakukan peyemprotan di Masjid Istiqlal ini karena kita nilai lebih rentan (virus corona) contoh nya karena masjid ini adalah tempatnya ibadah yang lokasinya di lintas sumatra, jadi yang sholat ini kan bukan orang Lampung tengah saja. Mungkin masyarakat yang sedang dalam perjalanan dari sumatra ke pulau jawa maupun sebaliknya,”ujar Loekman (16/3/20) usai penyemprotan.

Loekman juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengunjungi tempat pusat keramaian, serta tidak mengadakan kegitan yang melibatkan orang banyak, karena hal itu penting untuk pemutusan mata rantai penyebaran virus.

Ia juga meminta masyarakat untuk menjaga kebersihan diri sendiri serta tidak menimbukan kepanikan yang meyebabkan kerugian.

Ia juga menegaskan bahwa Pemkab Lampung Tengah sudah menyiapkan fasilitas khusus untuk penanganan awal virus corona di RSUD Demang Sepulau Raya. (fir/dit)

BACA JUGA :   Musa Ahmad Kukuhkan 405 Linmas di Seputih Banyak