KPU Pesawaran Lantik 55 Petugas PPK

283 views

PESAWARAN- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pesawaran gelar pelantikan dan Pembekalan terhadap 55 petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pilkada Kabupaten Pesawaran, 23 September 2020 mendatang.

Prosesi pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Museum Transmigrasi Lampung, Gedongtataan, Sabtu (29/02/20).

55 Anggota PPK yang resmi di lantik itu, akan bertugas di 11 kecamatan, yang ada di kabupaten setempat. Dimana setiap kecamatan akan di isi 5 orang petugas PPK.

Ketua KPU Pesawaran, Yatin Putro Sugino mewarning semua petugas PPK yang dilantik agar dapat menjalankan tugas seoptimal mungkin dengan lebih mengedepankan sikap berdedikasi, berintegritas dan profesional

“Saya harap kepada petugas PPK yang resmi dilantik ini. Agar dalam bertugas harus amanah, berdedikasi, berintegritas dan profesional. Tunjukkan sikap tegak lurus junjung tinggi netralitas dalam setiap menjalankan tugas,” harap Yatin.

Sebab sambungnya, sebagai penyelenggara dalam momen seperti Pilkada ini. Nanti akan banyak ditemui berbagai intrik, benturan kepentingan, yang mungkin akan datang dari para calon atau pendukungnya, untuk mempengaruhi petugas demi kepentingannya.

“Untuk itu, saya ingatkan kepada anggota PPK, jalankanlah tugas dan fungsi sesuai ketentuan aturan, yang telah digariskan. Jangan coba- coba menyimpang, sebab kerja kita memang sangat beresiko,” ucap Yatin

” Jalankan tugas sesuai prosedur dan mekanismenya. Jangan mengambil pekerjaan yang bukan menjadi tugas kita. Ingat untuk selalu berkoordinasi dengan KPU Pesawaran, terutama dalam setiap mengambil keputusan,” tegas Yatin. (rid/dit)

BACA JUGA :   Nanda Indira Buka Pelatihan KPM Pesawaran