Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Resmikan Pasar Rakyat Kalirejo

345 views

LAMPUNG TENGAH- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto resmikan Pasar Rakyat Kalirejo yang ada di Kampung Kalirejo, kecamatan Kalirejo Lapung Tengah (Lamteng),Jumat (17/01/20).

Loekman mengatakab bahwa keberadaan pasar rakyat memiliki fungsi dan peran yang sangat strategis khususnya untuk peningkatan perdagangan dalam daerah.

“Oleh karena itu Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah terus menggerakan peningkatan pasar rakyat,”ujar Loekman.

Untuk itu, ia berpesan agar pengelolaan pasar rakyat Kalirejo ini dilakukan dengan baik dan diharapkan mampu menjadi penggerak kemajuan perekonomian masyarakat.

Dengan adanya pasar rakyat Kalirejo ini, lanjutnya, dimaksudkan juga untuk meningkatkan ketersediaan bahan pokok bagi warga masyarakat.

”Jaga dan pelihara sarana yang ada di pasar rakyat Kalirejo ini, sehingga pasar menjadi nyaman dan aman untuk dipergunakan,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah, Edrin Indra Putra mengutarakan bahwa pembangunan pasar rakyat ini merupakan program bantuan dari Kementrian Perdagangan yaitu program pembangunan dan revitalisasi pasar tahun anggaran 2019.

“Apabila progres pasar ini baik nanti ditambahkan pembangunannya, tentu semua butuh kerjasama seluruh masyarakat baik pembeli maupun pedagang,” ujar Edrin Indra Putra. (Adv)

BACA JUGA :   PJ Sekda Lamteng Minta Rawat Randis yang Dititipkan