Peduli Penghijauan, Polres Lampung Timur Adakan Penanaman Pohon

290 views

Lampung Timur- Komandan Kodim (DANDIM) 0429/Lamtim Letnan Kolonel Kav. Muhammad Darwis menghadiri kegiatan tanam pohon dalam rangka Polri Peduli Penghijauan di Desa Negeri Jemanten Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (10/1/2020).

“Kami Forkopimda Kabupaten Lampung Timur akan terus bersinergi guna peduli terhadap lingkungan dengan harapan bencana yang terjadi di sebagian besar wilayah Indonesia tidak terjadi di Lampung terkhusus Lampung Timur,” ujar Letkol Kav. Muhammad Darwis.

Sementara itu, Kapolres LampungTimur mengatakan AKBP Wawan Setiawan mengatakan bahwa penanaman pohon ini dilakukan di dua titik di Kabupaten Lampung Timur yakni di wilayah Trans Polri Jayaguna yang berada di Desa Jemanten Kecamatan Marga Tiga serta di Hutan Mangrove di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai.

“Bersama-sama Forkopimda yang dimana bukan hanya Polri semata yang peduli terhadap penghijauan, namun juga seluruh instansi terkait yang turut membantu berjalannya kegiatan Polri Peduli Lingkungan ini ,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, beberapa jenis pohon yang ditanam diantara Trembesi, Ulin, Eboni, Trembesu, Mahoni, Akasia, Bayur serta Sengon yang disebar tanamkan di titik-titik yang telah disiapkan sebelumnya. (kus/dim)

BACA JUGA :   Gubernur Lampung Ajak Bupati - Walikota Tingkatkan Sinergitas