Jumat Pagi, Adipati Surya Senam Bersama Tim Penggerak PKK Way Kanan

327 views

Way Kanan- Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Senam bersama Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjit di lapangan Merdeka Kampung Argo Mulyo Kecamatan Banjit, Jumat (06/12/19).

“Sungguh suatu kebahagian bagi saya bisa hadir ditengah-tengah ibu-ibu Tim Penggerak PKK Kecamatan Banjit pada pagi hari ini. Ngopi bareng dan Kunjungan-kunjungan ke kecamatan hingga ke kampung-kampung merupakan bentuk kecintaan saya dengan masyarakat,”papar Adipati.

Menurutnya, melalui senam pagi dan ngopi bareng, dapat melihat permasalahan-permasalahan masyarakat dan melakukan langkah terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Berbagai program–program pembangunan yang telah kita lakukan selama ini sesuai visi Way Kanan Maju dan Berdaya Saing. Baik itu pembangunan dibidang infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pertanian dan perkebunan,”ulasnya.

Dilanjutkanya, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia. Memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Ditambahkanya, dari sisi pendidikan, upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah.

Selain itu, ia juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah atas sederajat.

“Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial,”ucapnya. (gun/dit)

BACA JUGA :   Good Job! Mahasiswa KKN Unila Latih Pembuatan Eco-enzyme ke Masyarakat Kampung Tulang Bawang