Fuad Rizal Digadang Jadi Plt Dirut Garuda Indonesia

756 views

Jakarta- Direktur Keuangan PT Garuda Indonesia (Persero) Fuad Rizal digadang-gadang bakal menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Garuda Indonesia.

“Sudah konfirmasi, pelaksana tugas dirut adalah Direktur Keuangan,” Ungkap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (6/12/19).

Untuk diketahui, saat ini posisi Dirut Garuda Indonesia kosong lantaran Menteri BUMN, Erick Thohir pecat I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra (Ari Askhara) menyelundupkan Harley-Davidson dan Sepeta Brompton. Penyelundupan dilakukan melalui unit baru pesawat Airbus A330-900 yang merupakan pesanan dari Garuda Indonesia.

Penyelundupan tersebut terungkap saat Ditjen Bea Cukai memeriksa pesawat yang baru dikirim dari Prancis.

Saat pemeriksaan, mereka menemukan beberapa koper dan 18 boks warna cokelat di lambung pesawat. Kotak tersebut beberapa di antaranya berisi bagian Motor Harley-Davidson yang diurai.

“Ini masalah hukum, jadi harus sesuai ketentuan. Nanti kami pendalaman terus,” ujar Budi Karya, Kamis (5/12/19).

Heru mengungkap terkait Harley bekas, sudah jelas dari aturan tidak boleh impor. Selain itu, Heru menjelaskan jika yang bersangkutan memiliki itikad baik, mereka tidak perlu melakukan impor dengan cara memutilasi dan ditempatkan di kargo, bukan di kabin atau di bagasi.

BACA JUGA :   Rakyat Tagih Janji Kampanye Pemimpin Lampung Utara?