Ingat Masa Lalu, Ali Rahman Menangis

563 views

WAY KANAN – Calon Wakil Bupati (Cawabup) Way Kanan Ali Rahman gelar kampanye di dapil 1, Kecamatan Blambangan Umpu untuk meraih simpatik masyarakat di Pilkada Way Kanan, 9 Desember mendatang.

Dapil 1 ini meliputi Kampung Bumi Baru, Tanjung Sari, Sangkaran Bhakti dan Gunung Sangkaran. Acara berlangsunh, Jumat (30/10/20).

Dalam kampanye itu, Ali Rahman didampingi Anggota DPRD Provinsi Lampung dari Fraksi Demokrat Yozi Rizal, Anggota DPRD Way Kanan dari Fraksi NasDem Naga Mas, Anggota DPRD Way Kanan dari PAN Wilma Fadli dan Ketua Tim Kopiah Putih Hitam Usup Berlian.

Ada yang menarik perhatian saat Ali Rahman menyapa warga Bumi Baru.

Saat menyampaikan orasi di depan puluhan warga yang hadir, Ali Rahman terlihat bicara terbata-bata, tangisnya pun pecah, disambut teriakan serta tepuk tangan warga memberikan semangat untuknya.

Usut punya usut, ternyata Ali Rahman menangis karena terkenang masa lalunya yang sulit.

Ketika itu dia merintis kariernya bersama sang istri yang tinggal di Perumahan Bidan Desa, Kampung Bumi Baru, era 1997 hingga 2001.

“Saya malu sebenarnya menangis. Saya tidak pernah menangis seperti ini. Sudah saya tahan-tahan, tapi masih saja menangis. Mungkin ini suara hati saya, karena ingat masa lalu yang sangat susah. Awal setelah menikah, saya tinggal di sini. Di perumahan yang saya lihat tadi juga masih ada,” kata Ali Rahman.

Dituturkannya, saat itu setelah menikah, dia dan istrinya tinggal cukup lama di Kampung Bumi Baru, menempati perumahan yang hanya berukuran 4 x 6 meter.

“Istri saya bidan. Banyak warga yang datang berobat. Alhamdulillah, banyak yang kenal. Sampai sekarang juga masih banyak yang kenal. Anak pertama saya waktu masih bayi juga tinggal di sini. Sekarang sudah berusia 22 tahun,” kenang Ali Rahman.

BACA JUGA :   DPRD Way Kanan Gelar Sidang Paripurna RAPBD 2021. Ini Kata Bupati Way Kanan!

Dia sangat terharu ketika bertemu beberapa tetangga yang menyambut kedatangannya.

Meskipun dalam momen politik, namun tak menghilangkan suasana keakrabannya bersama warga, terutama para tokoh masyarakat Bumi Baru.

“Saya ingat sekali bagaimana susahnya. Dulu tidak ada listrik dan kendaraan. Sulit hendak kemana-mana. Tapi alhamdulillah, sekarang Bumi Baru sudah semakin maju dan berkembang pesat pembangunannya. Jalannya sudah bagus, listrik juga sudah ada,” tutur Ali Rahman.

Dia memohon doa kepada warga Bumi Baru agar dirinya dan Adipati selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan terpilih menjadi bupati dan wakil bupati Way Kanan yang amanah dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Mohon doanya agar saya dan pak Adipati diberikan kesehatan. Jangan lupa, 9 Desember nanti coblos nomor urut 2 baju earna hijau. Insha Allah amanah dan bisa bermanfaat untuk kita semua, ajak Ali Rahman. (gun/dit).