Untuk Realisasikan Target PAD, Eriawan Genjot OPD Tingkatkan Sumber Penerimaan

263 views

PESAWARAN- Plt Bupati Pesawaran Eriawan menargetkan 85 persen PAD Pesawaran di triwulan ke 4 bisa tercapai. Untuk itu Ia meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) untuk meningkatkan semua sumber penerimaannya.

” Meski baru efektif di bulan September, Saya minta semua OPD, tetap berusaha optimal sekuat tenaga, agar target PAD 85 persen secara keseluruhan bisa terenuhi,” ucap Eriawan, usai menggelar Rakor dengan semua OPD, di Aula Pemkab, Senin (12/10/20)

Memang, kata Eriawan, diakuinya telah terjadi kendala dalam pemenuhan target di triwulan sebelumnya akibat dampak pandemi covid 19, dimana pergerakannya perekonomian berjalan lamban.

” Tapi untuk kuartal ini, kita lihat pergerakan ekonomi sudah mulai baik, jadi gak ada salahnya kita berusaha lebih keras, agar target tersebut bisa kita capai,” harapnya

Untuk itu, sambungnya, agar harapan itu bisa terpenuhi, Dia memberikan penekanan kepada beberapa Leading Sektor yang memang belum maksimal untuk pencapaian PAD nya, agar lebih fokus lagi bekerja dalam upaya pemenuhan pencapaian target.

“Saya minta kepada Bapenda, Dinas Kesehatan, Dinas PU yang masih stagnan. Kemudian pemasukan dari PBB di setiap Kecamatan yang rata-rata baru 50 persen, Paling lambat di bulan November, target yang kita patok tersebut bisa terpenuhi,” pintanya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Dendi Jadikan Safari Ramadhan Sebagai Momentum PDKT ke Masyarakat