Pelantikan ORARI Lamteng, Kadiskominfo: Miliki Peran Vital!

316 views

Lampung Tengah- Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kominfo Ir. Nila Kelana hadiri Pelantikan Pengurus Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Lampung Tengah periode 2020 – 2023 di Kampung Buyut Ilir Kecamatan Gunung Sugih, Minggu (11/10/20)

“ORARI Lokal Lampung Tengah memiliki peran vital,” ucap Nila.

Dikatakannya, Sebagai jaringan komunikasi radio, ORARI bisa menembus keterbatasan yang tidak memiliki jaringan internet.

Nila menambahkan dengan ORARI kita dapat menyebarluasan informasi mengenai kebencanaan secara cepat.

Menurutnya, ORARI dinilai menjadi salah satu ‘corong’ masyarakat dalam menyebarluaskan informasi mengenai kebencanaan.

Selain itu Nila menjelaskan bahwa selama ini ORARI selalu aktif dan telah banyak berkiprah serta membantu Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam penyebarluasan informasi berbagai kegiatan pemerintah daerah.

Nila menegaskan bahwa ORARI memiliki manfaat dan peran yang begitu luar biasa, oleh karna itu Pemkab Lampung Tengah mengajak kerjasama dengan ORARI, karena keberadaan ORARI sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi informasi baik kepada masyarakat maupun kepeda pemerintah.

Sementara itu ketua ORARI Lokal Lampung Tengah, Sartono dalam sambutannya berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dan anggota untuk segera cepat merespon setiap informasi yang terjadi di tengah masyarakat. (rls)

BACA JUGA :   Bantu Masyarakat, NasDem Lampung Tengah Gencar Semprot Disinfektan