Mulai Besok, Urus Surat Kendaraan Bisa Langsung ke Samsat Pesawaran

309 views

PESAWARAN- Kabar gembira bagi masyarakat Pesawaran, terkait dalam pengurusan dokumen kelengkapan kendaraan bermotor.

Mulai besok, jumat (9/10/20) pembuatan BPKB dan STNK kendaraan bermotor, sudah bisa dilayani langsung oleh Samsat Pesawaran.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, dengan telah diresmikannya dan ditingkatkannya status Samsat Pesawaran, yang tadinya hanya sebagai Samsat pembantu menjadi penuh. Tentunya secara otomatis telah merubah kapasitas kewenangan, dari Samsat itu sendiri dalam melayani kepentingan masyarakat, khususnya warga Pesawaran.

” Sekarang dengan telah berstatus penuh, tentunya Samsat Pesawaran, secara otomatis sudah bisa langsung menerbitkan dokumen rànmor, baik itu pengadaan BPKB atau STNK. Tentunya ini secara langsung juga, dapàt menggenjot peningkatkan untuk PAD Pemkab Pesawaran itu sendiri,” ucap AKBP Vero AR, usai menghadiri Acara Peresmian Samsat Pesawaran, yang dilakukan secara Virtual di Aula Mapolres Pesawaran, Kamis (9/10/20)

Untuk itu, sambungnya, pihaknya telah sejak lama menyiapkan petugas, yang akan dipekerjakan di Samsat tersebut. Dia juga memastikan, mulai besok ( Jumat 10/10) masyarakat sudah dapat mengurus kelengkapan dokumen motornya di Samsat Pesawaran.

” Pokoknya mulai besok, masyarakat sudah dapat kita layani, dalam mengurus semua kelengkapan surat- surat kendaraannya, di Samsat Pesawaran, ga perlu jauh- jauh lagi ke Bandarlampung,” tukasnya.

Senada, Sekda Pesawaran, Kesuma Dewangsa, mengatakan, dengan telah resminya peningkatan status Samsat Pesawaran bakal sangat menguntungkan bagi Pemkab Pesawaran, terutama dalam upaya peningkatan pemasukan bagi PAD nya.

” Kita sambut baik, atas diresmikannya Samsat Pesawaran ini, yang nantinya akan menjadi salah satu sektor penyumbang peningkatan pemasukan bagi PAD kita,” kata Kesuma

” Untuk itu kita sudah siapkan, semua perangkat kebutuhan yang diperlukan, seperti pegawai, sarana prasarana penunjang dan yang lainnya. Itu sudah clear kita siapkan semua,” imbuhnya. (rid/dit)

BACA JUGA :   Jadi yang Pertama, Nasir - Naldi Rinara Daftar ke KPU Pesawaran