Dendi Nyatakan Intens Tanggulangi Covid-19 di Pesawaran

237 views

PESAWARAN- Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona nyatakan akan selalu konsen dan semakin intens dalam upaya pemerintah daerah melakukan tindakan pencegahan, penaggulangan dan penanganan covid- 19 di kabupaten setempat.

” Saya akan berupaya seoptimal mungkin, untuk mepertahankan status zona hijau, di kabupaten tercinta kita ini,” ucapnya di sela- sela kegiatan pembagian masker gratis kepada pengguna jalan, yang di inisiasi Mapolres Pesawaran, bertempat di lokasi Tugu Pengantin, Gedongtataan, Kamis (10/9/20)

Meskipun sambung Dendi, dirinya akan melakukan cuti sebagai bupati mulai tgl 26 September- 5 Desembet mendatang, sebagai syarat bagi petahana yang akan mencalonkan kembali sebagai bupati pada pilkada Pesawaran 9 Desember 2020 mendatang.

” Tidak masalah karena akan cuti, saya lalu akan mengedorkan upaya dalam pencegahan dan penanganan pandemi coronavirus ini. Justru sebaliknya saya akan lebih mengoptimalkan segala cara dan upaya, sampai batasnya nanti, agar status zona hijau kabupaten ini, tetap terjaga dan dipertahankan seterusnya,”ungkapnya.

Apalagi sambungnya, terhadap daerah- daerah yang akan menggelar pilkada. KPU sendiri telah mengeluarkan aturan, yang sangat ketat, agar bersama pihak terkait secara terpadu di daerah, yang akan melaksanakan pilkada, untuk melakukan penerapan protokol kesehatàn secara lebih keras dan tegas lagi.

” Kan sudah ada aturan KPU kepada daerah yang akan menggelar pilkada. Agar secara terpadu untuk lebih tegas dan keras lagi dalam penerapan protokol kesehatan, pada penyelengaraan pilkada nanti,” jelasnya.

” Daerah juga diminta agar ditengah pandemi ini. Pada pelaksanaan pilkada nanti, dalam kondisi masyarakat yang penuh perbedaan, wajib tetap menciptakan suasana kondusif, tertib, aman dan nyaman masyarakat,” imbuhnya.(rid/dit)

BACA JUGA :   Jelang Libur Lebaran, Kadis Pariwisata Pesawaran Cucuk Cabut Kebijakan?