News, UTI  

Mahasiswa Sistem Informasi UTI Sabet Juara 1 Lomba Desain Poster Infografis Nasional

1,242 views

LAMPUNG- Mahasiswa S1 Sistem Informasi Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sukses memborong Juara 1 dan 2 Nasional Lomba Desain Poster Infografis pada acara Electrical Engineering Event (ELITE 2024) yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sumatera, pada 19 Oktober 2024.

Event bertajuk ELITE 2024 itu bertemakan “A symphony in techology within the future of nature” dan diikuti oleh berbagai perguruan tinggi yang ada di Indonesia antara lain: Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta, Politeknik Negeri Bali, Institut Teknologi Sumatera, dan lain-lain.

Universitas Teknokrat Indonesia berhasil meraih Juara 1 dan 2 Nasional mengungguli tuan rumah yang meraih Juara 3.

Juara 1 diraih oleh tim A yang beranggotakan Dimas Rizky Ramadhan dan Dicky Zulkarnaen dengan tema Poster Ecobrick.

Sedangkan Juara 2 diraih oleh tim B yang beranggotakan Dinda Asri Ning Dewi, dan Lulu Puspita Sari dengan tema poster Energi Hijau.

Ke empat mahasiswa tersebut aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa Animasi dan Multimedia (UKM Animedia).

Ade Dwi Putra, M.Kom, selaku pembimbing mengucapkan selamat kepada Dimas, Dicky, Dinda, dan Lulu yang telah mempersiapkan diri, konsep, hingga karya desainnya dalam perlombaan ini hingga meraih Prestasi Maksimal.

Saat dihubungi tim Humas Teknokrat, Dimas mengucapkan terimakasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah mendukung, mementori, dan memfasilitasi kami dalam perlombaan ini dimulai dari persiapan hingga perlombaan.

“Prestasi yang kami peroleh ini tidak lepas dari dukungan kampus tentunya, juga bimbingan yang diberikan oleh Dosen Pembimbing kami pak Ade, dari menentukan konsep hingga menjadi desain poster yang menghantarkan kami meraih prestasi ini,” ujar Dimas.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, bangga dengan prestasi yang diraih Dimas dan teman-temannya.

BACA JUGA :   Soal Bendungan Margatiga, DPRD Lampung "Pelototi" Status Lahan Eks Kawasan Hutan

“Prestasi ini menjelaskan bahwa selain ilmu Teknologi Terapan yang mereka pelajari, mereka juga diajarkan untuk memiliki Jiwa Seni sehingga dapat membuat poster yang menarik, mudah dipahami, hingga menjadikan mereka Sang Juara,” tutur Mahathir.(hms)