News, UTI  

Dosen – Mahasiswa UTI jadi Nasrasumber Lokakarya Penulisan Kreatif di SMKN 2 Kalianda

1,050 views

LAMPUNG- Tim dosen dan mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia menjadi narasumber pada lokakarya penulisan kreatif bagi guru dan pegiat literasi di SMKN 2 Kalianda, Lampung Selatan, Rabu (23/10/2024).

Kegiatan ini terdiri dari pemberian materi “Komunikasi Bermedia Komputer pada Platform Digital” yang disampaikan dosen Dr Laila Ulsi Qodriani, M.A.

Kemudian materi “Penulisan Kreatif” oleh Dr. M. Yuseano Kardiansyah, M.A, “Tips & Trik Menulis Cerpen” oleh Fauzi, mahasiswa S1 Sastra Inggris yang juga juara I Menulis Cerpen Peksimida 2024.

Materi lain tentang “Tips & Trik Menulis Puisi” disampaikan Nurul Arifah, mahasiswa S1 Sastra Inggris yang juga juara II Menulis Puisi Peksimida 2024.

Acara juga dilanjutkan dengan praktik penulisan.

Ketua Tim Dr. M. Yuseano Kardiansyah, M.A mengucapkan terima kasih atas atensi pihak yayasan dan rektor dalam mendukung kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini.

Yuseano berharap pelatihan ini memberikan dampak signifikan untuk guru dan pegiat literasi.

Dekan FSIP Dr. Heri Kuswoyo, M.Hum juga menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap lebih banyak sekolah yang bisa didatangi untuk diberikan edukasi tentang kepenulisan.

Dr. Feriansyah, M.Pd., Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sekolah setempat, mengatakan, Gerakan Sadar Literasi yang dibangun oleh SMKN 2 Kalianda bertujuan membantu guru dan siswa pegiat literasi agar dapat menulis cerpen dan puisi yang baik.

Wakil Rektor Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM berharap kerja sama dengan SMA dan SMK se-Lampung bisa ditingkatkan. Ia ingin bentuk pengabdian ini konkret bisa diaplikasikan dalam keseharian.(hms)

BACA JUGA :   Bravo 28 Usulkan Ganjar-Jokowi jadi Pasangan Pilpres 2024