KPUD OKU Selatan Adakan Bimtek Dana Hibah Keuangan

245 views

BATURAJA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan, menggelar bimbingan teknis (bimtek) cara mengelola uang negara dengan baik dan benar.

Bimtek diadakan di hotel Zuri Baturaja Sabtu (28/9/2024).
 
Ketua KPU Kabupaten OKUS Doni Yansen saat diwawancarai mengatakan, peserta bimtek meliputi ketua dan sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan ketua dan sekretaris Panitia Pemungutan Suara (PPS) setempat.
 
Tujuannya agar para penyelenggara pemilu di kecamatan, desa dan kelurahan tidak salah dalam mengelola keuangan negara.
 
“Kegiatannya kami selenggarakan selama tiga hari, pesertanya ketua PPK se kab OKUS dan PPS se Kab OKU banyak sekitar 300 lebih, jadi kami buat dua gelombang mulai 26 /9/2024 – 28/9/2024,” ucap dia.
 
Kata dia, narasumber pada bimtek tersebut antara lain, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) OKU Selatan, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan sumsel, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Baturaja (KPP Pratama) dan Polres OKU Selatan
 
Ia menjelaskan materi yang diberikan antara mengenai peraturan keuangan, akuntabilitas pengelolaan keuangan, hak dan kewajiban terkait perpajakan dan beberapa hal lainnya yang masuk dalam pengelolaan keuangan negara.
 
“Ada lima narasumber yang memberikan materi,” ujar dia.
 
Menurut dia, bimtek tersebut perlu diberikan guna memudahkan dan menjadi pengingat agar badan adhoc mengelola uang negara dengan baik dan benar. Ia berharap semua tahap Pilkada 2024 berjalan dengan lancar.
 
“Kami mau menyamakan persepsi agar pekerjaannya lebih mudah dan cepat diselesaikan,” imbuh dia. (Amrul)

BACA JUGA :   Dinas Sosial Kabupaten Selayar Pulangkan KKM dan Abk KLM. Gajah Satria