Unila  

PSM Sabet Dua Medali Emas dan Konduktor Terbaik Kejuaraan Paduan Suara Third PCE 2024

860 views

Bandar Lampung – Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Universitas Lampung (Unila) telah melewati masa perjuangan dalam berkompetisi dan berhasil memperoleh dua medali emas yang sangat membanggakan kampus melalui ajang kejuaraan Paduan Suara 3rd Palembang Choral Exhibition (PCE) 2024 yang diselenggarakan di SMA Kusuma Bangsa, Palembang, pada Minggu, 15 September 2024.

PSM Unila yang diketuai Wardah Hany Afifah membawa nama Unila dalam mengikuti ajang kompetisi paduan suara tingkat nasional didampingi Pembina PSM Unila Ciptaning Weargo Jati, S.Pi., M.Sc., M.Si., yang senantiasa membimbing dan membawa tim menggapai kemenangan.

Melalui kompetisi tersebut, PSM Unila berhasil membawa pulang dua medali emas dalam kategori mix choir lewat lagu o nata lux dan dies irae, serta memperoleh winner of category pada kategori folksong dengan lagu Soleram dan Ahtoi Porosh. Selain itu, PSM Unila memperoleh gelar best conductor yang disematkan pada Pelatih PSM Unila Yohanes Rico Ricardo.

Ketua Pelaksana persiapan Kompetisi PCE 2024 Regina Meidika Sihombing mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras dari teman-teman yang sudah berusaha semaksimal mungkin dalam kompetisi ini. Selain itu, Ketua PSM Unila Wardah Hany Afifah memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Unila atas kesempatan yang diberikan.

“Selain itu saya mengucapkan, terima kasih untuk para penyanyi tim PSM Unila dan para donatur yang sudah memberikan usaha, serta dukungan terbaik pada perlombaan kali ini. Selain itu, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pembina PSM Unila Erizal Barnawi S.Sn., M.Sn., Ciptaning Weargo Jati, S.Pi., M.Sc., M.Si., yang selalu mengarahkan dan membantu di setiap prosesnya,” pungkas Wardah.

Wardah nambahkan, ia selaku ketua PSM Unila bersyukur atas banyaknya dukungan, terutama pada Unila yang sudah memberikan bantuan dan dukungan, serta kesempatan yang mulia untuk PSM Unila mewakili kampus. Ia berharap, PSM Unila bisa terus mencetak prestasi, serta dapat terus mengharumkan nama Unila. (*)

BACA JUGA :   Ida Ropaida Bersyukur dan Bangga Unila Peringkat 1 Kategori PNBP BLU dalam Anugerah Reksa Bandha

Artikel ini telah tayang di website Unila.ac.id