Ketua Kwarcab Pramuka Tubaba Ponco Nugroho Lepas Puluhan Kontingen Perkemahan Wirakarya

585 views

Tulang Bawang Barat– Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan Pramuka kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Ponco Nugroho, S.T. melepas puluhan kontingen (perwakilan) cabang perkemahan wirakarya daerah VI tahun 2024. Pemberangkatan tersebut dilepas oleh Ponco secara langsung menuju bumi perkemahan Way Ratai desa Pesawaran Indah, kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran. (Rabu, 18/09/2024)

Sebelum dilakukan pelepasan peserta kontigen kwarcab Pramuka Tubaba melakukan upacara, renungan pengheningan cipta, absensi kesiapan, yel- yel atraksi wirakarya, laporan serta sambutan dari sejumlah pengurus. Dijelaskan sekretaris bidang (sekbid) bina muda kwarcab gerakan Pramuka Tubaba Sayuti, M.Pd.I. jumlah peserta kontingen secara keseluruhan sebanyak 28 peserta.

Terdiri dari 2 peserta pembina pendamping, 2 peserta pimpinan kontingen, serta 24 peserta kontingen pria dan wanita yang berasal dari berbagai perwakilan sekolah yang ada di kabupaten Tubaba.

Kegiatan tersebut yang dipusatkan di aula kawracab gerakan Pramuka, dengan dihadiri ketua kwarcab Ponco Nugroho, S.T., waka lV/ Kabid usaha, Sapras, dan aset Sungkowotitis WH., S.P., M.M., sekretaris Abdurrani, S.P., M.M., Bendahara Kasiyan S., S.Pd., waka LPK kwarcab, ancab binamuda Suratman, dan ancab binamuda Kalis Purwanti, S.E.

Dikatakan ketua kwarcab Ponco Nugroho, S.T. pelepasan kontingen tersebut untuk mengikuti kemah di bumi perkemahan Way Ratai, pesawaran. Hal tersebut untuk mengasah kemampuan para peserta kontigen, anak- anak dapat mengeluarkan kreatifitas kemampuan mereka. Kegiatan tersebut dilakukan setiap tahunnya, untuk kegiatannya dilakukan pada 18 September 2024 hingga 22 September 2024.

Ponco juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta kontingen, serta kepada para orang tua peserta kontigen yang telah rela melepaskan anak- anaknya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Terimakasih juga pada kwaran dan gugus depan yang telah mengirimkan kontigen dari kwaran, yang hampir disemua kwaran terwakili.

BACA JUGA :   Kapolres Tulang Bawang Barat Pimpin Peringatan HUT Sumpah Pemuda Ke-95

“Tidaklah semua dapat ikut, Karena semuanya kontigen ini merupakan hasil seleksi. Saya juga berharap adik- adik dapat membawa kwarcab Tubaba agar lebih baik. Serta memperkenalkan potensi Tubaba disemua orang terutama kepada para kontigen dari daerah lain agar dapat lebih mengenal Tubaba”

“Saya berharap kepada anak- anak kontigen ini agar dapat mengikuti kemah atau kegiatan ini denga baik. Membawa nama harum kaupaten Tubaba, dapat saling shering atau berbagi pengalaman dengan kontigen lainnya dari luar daerah. Serta agar orang lain dapat mengetahui apa itu Tubaba, sehingga orang akan berkunjung ke Tubaba dan untuk kemajuan Tubaba “Ujarnya. (*)