Perkuat Sinergi Antar Lembaga Kantor SAR Lampung Audiensi ke Korem 043 Garuda Hitam

802 views

Bandar Lampung- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Deden Ridwansyah, S.Sos. didampingi Kasubbag Umum Inarwan, S.Sos., Kasie Operasi Didit Permana, S.Kom., Kasie Sumber Daya Fariz Himawan, S.Kom, M.M. silaturahmi ke Korem 043/Garuda Hitam pada Kamis (01/08/2024).

Silaturahmi tersebut dalam rangka meningkatkan koordinasi, sinergi dan kolaborasi antara Basarnas dan TNI khususnya TNI AD dalam rangka kesiapsiagaan dan penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung Deden Ridwansah mengucapkan terima kasih atas sambutan yang cukup hangat di Mako Korem 043/Gatam ini. Selain itu Deden juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan di lapangan dari rekan rekan prajurit TNI AD yang tersebar di setiap Koramil. “Kehadiran rekan rekan Babinsa banyak membantu Basarnas dalam menjalankan tugas dan fungsi utama kami di bidang pencarian dan pertolongan. Semoga ke depannya Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung dan Korem 043/Gatam semakin sinergi dan berkolaborasi di berbagai kegiatan seperti pelatihan dan operasi.”, Ujar Deden.

“Pada kesempatan ini juga, saya memohon dukungan kepada Danrem dalam rekruitmen anggota Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung yang akan dilaksanakan pada tahun ini. Terutama pada seleksi kesehatan dan kesemaptaan yang diyakini bahwa Korem sudah memiliki standar yang sangat baik.”, tambah Deden.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung diterima langsung oleh Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Rikas Hidayatullah, S.E., M.M. di ruang tamu utama Korem 043/Gatam. Danrem 043/Gatam didampingi Kasrem Kolonel Inf Enjang, S.I.P., M.Han., Kasie Pers Letkol Arh Sujeidi Faisal, S.T., M.Han., Kasie Ren Kolonel Arh Burhan Fazari Arfian, S.Sos. dan Kasie Ops Kolonel Inf. Gede Setiawan menyambut baik audiensi dari pimpinan Kantor Pencarian dan Pertolongan Lampung.

BACA JUGA :   Pemerintah Provinsi Lampung Gelar Upacara Gabungan

“Biasanya saya hanya melihat personil Basarnas dan TNI berkolaborasi di TV atau media sosial saja, sekarang bisa bertemu, bertatap muka langsung dan membuat saya bangga. Tentunya kami memahami bahwa personil baju oren ini sangat terbatas jadi kami TNI AD siap membantu apabila dibutuhkan di lapangan dalam bidang SAR.”, kata Danrem.

“Untuk rekruitmen silahkan dibentuk panitia, kita memiliki rumah sakit untuk tes kesehatan cukup lengkap dan untuk binjas stadion Pahoman sudah biasa kita pakai untuk kegiatan rekrutmen personil kita sendiri, maupun instansi lain yang bekerja sama dengan kita. Kita siap membantu pak silahkan direncanakan sebaik mungkin dengan anggota saya.”, tutup Danrem. (hum/feb)