Sekdakab Kusuma Riyadi Hadiri Launching MIN 1 Lampung Tengah

1,562 views

Lampung Tengah – Sekdakab Lampung Tengah Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri Launching MIN 1 Lampung Tengah. Selasa, 30/7/2024 di Gunung Sugih. Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur KSKK Kemenag RI Muhamad Sidik Sisdiyanto, Kepala Kanwil Kemenag Prov. Lampung Puji Raharjo, Forkopimda dan dinas terkait. Pertama saya mengucapkan selamat datang kepada Direktur KSKK Madrasah Bapak H. Sidik Sisdiyanto, M.Pd. dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung beserta jajaran di bumi beguwai jejamo wawai Kabupaten Lampung Tengah.

Saya sangat bangga dan sangat berbahagia pada pagi hari ini kita sama-sama dapat hadir dan menyaksikan secara langsung peresmian Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pertama di kabupaten kita tercinta ini. Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas dan memiliki penduduk terbanyak di Provinsi Lampung, yakni mencapai lebih dari 1,5 juta jiwa. Kondisi inilah yang memacu kita untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Lampung Tengah khususnya di bidang pendidikan.

Perlu kita ketahui bersama, bahwa kehadiran Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Lampung Tengah ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, dalam pemerataan pendidikan dengan berkolaborasi dengan Kementerian Agama Provinsi Lampung dan Kementerian Agama Lampung Tengah sebagai mitra. Atas nama Pemerintah Daerah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. sangat mendukung dan mengapresiasi Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Lampung Tengah yang akan mengusung konsep sekolah digital, yang nantinya akan menawarkan program-program unggulan yang ditujukan untuk memperkuat intelektual, emosional, dan spiritual peserta didik.

Saya berharap, Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Lampung Tengah nantinya dapat menghasilkan para generasi emas yang cerdas secara intelektual serta dapat menjadi generasi penerus yang bertakwa kepada Allah SWT, beramal sholeh, berbudi luhur dan berkarakter budaya. Mari kita semua untuk ikut berpartisipasi dalam menyukseskan setiap program-program pemerintah yang bertujuan untuk kemajuan daerah kita, sehingga kita sama-sama dapat mewujudkan Kabupaten Lampung Tengah yang berjaya pada saatnya nanti. Acara dilanjutkan dengan penyerahan berita acara hibah tanah dan penadatanganan prasasti serta penekanan tombol dimulainya pembelajaran berbasis Digital. (*)

BACA JUGA :   Gentle! Sempat Tak Patuhi Prokes Covid-19 di Hajatan, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Minta Maaf